Senin, 21 Desember 2015

BLOG BARUUU~

HEYY ERNEST LOVER~

aku punya blog baru yang isinyaa sama sekali gak baruuu :)
jadi kenapa ganti blog baru? ya karena mau aja

ceritanya rebranding *HAZEEKKK

yuk kunjungi yuksantaibersama.blogspot.com

cerita ernest bersambung ke season 2... AHEY~!!

see yahhhh...~~ :***

Minggu, 28 Juni 2015

new chapter

salam hangat untuk keluarga dahsyat indonesia!
apakabar? semoga sehat ya kakakkk~~

mungkin temen temen yang udah meluangkan waktu kalian yang berharga untuk membaca blog yang isinya lebih banyak mengeluh daripada informatif ini udah paham bagaimana situasi hati saya, seorang pemuda lucu yang sedang banyak pikiran.
kalo dari postingan gw yang udah udah, gw pengeen banget pindah kerja. ye gak?
tapi sekarang udah gak loh.

apakah artinya gw uda dapet kerjaan baru? gak sih.
jadi ceritanya di kantor gw, tepatnya di divisi gw, kedatengan seorang GM baru..
GM ini dari kompas.tv, yang konon katanya punya skill yang luar biasa, yang udah diakuin dimana-mana, sampe level internasional..
testimoni ini juga udah gw denger dari macem macem sumber..
lalu eh lalu, GM ini pun ingin membuat perubahan di tempat gw. perubahan yang positif tentunya.

pada awalnya gw ragu dengan perubahan ini. tapi setelah mendengar dia presentasi, dia bicara soal visi misi ke depan, dan memperlihatkan hasil kerjanya, gw pun terpukau.
waw.
ni orang keren banget!
tapi gw pun gak lantas begitu aja percaya sama ni orang. maklum, pengalaman sih yang banyak ngomong soal prestasinya ini cuma bluffing aja.

gw pun cari info soal ni orang ke temen2 yang pernah kerja bareng dia.
gw bahkan ngobrol langsung sama dia buat keluarin uneg uneg gw dan diskusi soal markom begitu juga soal masa depan divisi gw yang di kepala gw masih abu abu.

setelah itu, gw jadi pihak yang ter-brainwash.
visi yang dia mau tuju sama dengan visi yang gw dan teman teman gw sempat ingin wujudkan.
sama sama mau menuju markom yang lebih baik, yang lebih berkembang dan berprestasi.
dia pun sempet menyombongkan hasil yang dia pernah capai.
dan ya gak bisa dipungkiri, seorang yang masih usia 40an bisa sampai di kursi GM pasti punya sesuatu di dirinya.
kehadiran GM ini jadi mirip mesias yang mau menyelamatkan umatnya yang hampir punah karena dosa, coi~
di saat yang sama gw pun udah ditawarin buat kerja di tempat lain.
gw sempet bimbang antara mau pindah, atau bertahan dengan GM baru ini.
pindah demi gaji yang lebih dan lepas dari menejer gw yang gak bermasa depan, atau bertahan dan belajar lebih banyak dengan GM yang baru ini.
terlebih lagi gw dipromote jadi grup head, meski masih dalam masa probation.
setelah dipikir dan dicuci otaknya, gw memutuskan untuk bertahan lebih lama di kantor gw ini.

new chapter, dengan GM baru, dengan jobdesc baru, dengan titel baru.
besok senin pun jadi hari yang baru buat gw dan tim gw.
semoga keputusan bertahan ini gak salah ya.
dan semoga gw bisa menjawab harapan dan ekspetasi dari GM yang udah dibebankan di pundak gw.
AMIN~!

Rabu, 03 Juni 2015

hidup iniii panggung sandiwaraaa ~ ba*dumm tsss

heeyyyaaaa~~ wazap wazap waaazaaaapppppp~!!?!

bosen yak, idup gw kaya gak ada yang lucu lagi nih... huft.....
eh tapi ada deh..

jadi gini, kan ceritanya gw, doni dan arga, trio markom off air yang pada saat itu masuknya barengan, gak dapet bonus taunan nih.
sial kan? padahal harusnya kalo sesuai policy HRD gw dan kawan kawan gw dapet. tapi ya karena entah ketidaktahuan atau kebodohan atau kekejian atau kelaliman menejer, kami gak dapet.
sedih ya? harusnya sih sedih, tapi entah kenapa semua orang yang denger cerita ini ujung2nya malah ngetawain gw. kampret.
di saat yang sama, kebetulan ada email masuk ke email kantor kami
~CETUNGG
isinya adalah pemberitahuan kalo bakal ada lomba lipsync buat karyawan RCTI coi, dan hadiahnya tertulis jutaan rupiah.
karena kami sakit hati dan kami butuh uang, kami putuskan lah ikutan lomba gituan.
uft.
hmmm? gw doyan ikt lomba gituan? ah kata siapa... ini terpaksa aja karena kepepet... huh


jadi dengan hati penuh niat, kami berencana melipsing lagu ayo goyang dumang yang telah dipopulerkan oleh cita citata.
hari senin pun gw bawa wig hasil pinjeman gw dari rangga yang sampe detik ini masih belom gw balikin.
gw pun lupa waktu itu buat apa gw pinjem.
hari itu kebetulan anak anak lagi sibuk.
doni ke luar meeting, arga juga survey lokasi. cuma gw sama david yang standby di kantor.
anak anak ciwi pun tau kabar kalo gw dan geng sakit hati lainnya mau bikin video demi memperoleh uang jutaan rupiah itu.
dan entah mengapa, mereka jadi lebih semangat daripada kami yang pengen ikutan lomba.
jam 6 teng, mereka langsung menghampiri gw dan david. jari kami pun dikuteks.
gw kuteks motif macan, david warna merah perek.
iyuuuhh~
mereka pun udah nyiapin kotak make up mereka.
niat sekali. sungguh. padahal gw yakin gw cantik natural, tapi mereka maksa dandan. yaudalah.
uft.
hah? gw doyan dandan cewe? cihhh gila kali luuu cyin~!


jam 7an, arga dan doni pulang.
langsung lah mereka diserbu buat didandanin ciwik ciwik.
arga beruntung, karena perannya sebagai om om mesum, dia gk perlu diapa2in.
gw doni dan david perannya sebagai biduan. tapi setelah didandanin, kami lebih pantes disebut banci salon siap diperjualbelikan.
kami pinjem baju dari kak iyang, yang kebetulan sizenya paling gede diantara wanita lainnya. tetek pun dengan niatnya kami buat dari balon.
didandanin secara profesional, gw pun kaget ternyata gw cantik. uuulalaucitaaa~~
ampe bokap gw (abis nonton videonya) kasi ide ke emak gw buat nyuruh gw nyanyi di pengkolan supaya keluarga ini punya penghasilan lebih. bangsyat.


berbekal kamera kantor, kami pun merekam adegan memalukan itu.
waktu itu entah kenapa kantor masih rame sama orang dari divisi sebelah.
alhasil selama proses suting, mereka nontonin kita macem orang nonton ludruk.
hari itu ada GM baru masuk pula. di hari pertama dia masuk, dia mendapati kenyataan bahwa anak markom off air memiliki nilai jual sebagai banci.
melalui 3 kali take, akhirnya video jadi.
gw dan david pun masih stay di kantor saat semuanya pulang.
kami stay sampe jam 11an lah, buat edit tu video jadi cucok. eymmmmm~


tak disangka goyangan kami cukup lumayan lah. cukup aja.
syukurlah kami suka nonton orang ngedance...
hah? kami hobinya nonton striptis sama dangdut seksi? weeetts soriii coii kita gak doyan nonton gituan.. kami lelaki bermartabat!!!


sekarang videonya bisa kalian liat di www.rctimobile.com
udah berhasil diupload, thanks to andriana... dan kalian harus VOTE! CEPAT!!!
kami menamakan diri TRIO COLENAK (dicocol enak)
entah sih apa maknanya, tapi kayanya asik aja gitu
bitchy bitchy gemanaaa gethoo
kan jaman sekarang yang ngejual yang macem perek gitu kan, macem duo srigala..
uuulalaaa~


dan ini ada sebagian foto foto hasil keriaan kemaren..
semoga anda berkenan melihatnya.
untuk yang lagi hamil dan baca postingan ini, semoga anaknya (kalo perempuan) gak kalah cantik dari aku yaaa :*
sempet ada ketakutan kalo kita bakal ketagihan jadi banci, tapi untungnya itu gak kejadian.. fyuh..

David aka Miley Winehouse, Mami Senior yang Sensual

Doni aka Jenita Perri, Wanita Pemalu Berdada Bundar

Ernest aka Valerie Mekiyeh, Gadis Imut yang Enerjik

sebelum tau mereka gak dapet bonus

setelah mereka tau mereka gak dapet bonus
video

Rabu, 27 Mei 2015

kisah cinta angel elmo

Pertama tama, gw agak sedih sih karena liat trafficsource ke blog gw itu kebanyakan karena banyak yang nyari "gay ayah anak", lalu berlabuhlah mereka di blog gw.
WHAT'S WRONG WITH YOU PEOPLE??
ada lah nyari homo ayah anak. hii. pasti yang nyari homo. hiiiiiii~


lalu kembali ke~~ judul~~~!
yeah angel dan elmo, mereka ini dua duanya adek gw.
jadi jangan salah sangka, mereka bukanlah sepasang kekasih, melainkan adik kakak yang akhir akhir ini sedang kasmaran.

dimulai dulu dari angela.
gadis perawan usia 23 tahun ini ceritanya belom pernah sekalipun pacaran di sepanjang hidupnya.
pernah deket, lalu pupus.
pernah dideketin lesbi, pupus juga. (themesong-nya lagu the virgin)
pernah hampir dideketin kang satpam, untung adek gw gak mau. bisa macam cerita ftv nanti, "kang satpam, jagalah gerbang sekolah dan gerbang hatiku kang"
pernah juga dideketin brondong, eh, bukan pernah deh, tapi sering. tapi lom ada yang jadi juga sih.

sebenernya pengen banget gw cerita tentang cerita cinta adek gw ini, tapi ketauan sama dia, trus gw dimarahin disuruh edit lagi tulisannya :(
jadi apalah daya gw gak bisa tulis banyak tentang kisah dia, karena ya emang belom official..
huft.
yaah pokoknya dia sedang bahagia deh. ada senyum tersemat di bibirnya :)



lalu si elmo, setelah jomblo kira2 3taun lebih karena diputusin, akhirnya dia punya pacar juga..
setelah berhasil menjadi pilot dan masuk ke lion air, dia dapet pacar pramugari..
serasi sekali bukan?? pilot dan pramugari... bersama sama mengarungi angkasa, membelah awan dan menatap masa depan yang membentang penuh misteri *hazeek
jadi ceritanya pacar adek gw yang laki ini adalah seorang gadis keturunan batak yang seiman.. ayahnya mantan penyanyi cilik jaman dulu yang bermarga apa ya, lupa dah guah..
berawal dari perjuangan bolak balik serpong - balaraja buat pacaran, sekarang sang gadis itu udah ngekos di melati mas.. deket bener sama rumah eyke cyin~
jadi sekarang nyokap serasa punya anak perempuan lagi nih.. secara dia sering main ke rumah kalo lagi libur.. maklum anak kosan, gak punya temen di dareah sini..
jadi eh jadi dia akrab deh sama angela dan keluarga gw.. dia pun sering diajak makan bareng..
umurnya baru 19 taun.. bisa sih dinikahin umur 21.. hmmmm...
kita liat aja apakah kapten elmo jodohnya sama yang satu ini ya..

namun karena dia udah ngekos, si elmo jadi jarang di rumah pas libur..
aku kan sedih gak bisa main sama adek aku lagi :(
kalo libur jalan sama pacar... kalo anterin pacar pulang, lama bener gak balik balik..
gw kan khawatir dia diapa2in di kosan campur itu.. huhuhu :((
pulang-pulang, gw uda tidur... kang abang kangen dek :(
pas pulang terbang dari surabaya gak pernah bawa almond crispy pula.. makin sedih abang :(

namun yang pilu sih, liat adek gw pacarannya itu gayanya hedon..
makan di tempat mahal.. ajak jalan2 mulu ke luar kota...
beliin ini itu buat pacarnya...
laah guaaaahh? makan sehari hari saja sulid kakak...
kayanya gw jadi pilot aja kali yak biar masa depan terlihat lebi cerah? HMMM...


ya begitulah kisah cinta mereka kawan..
semoga angela berakhir bahagiaaaaa yaaa.. dan semoga elmo juga gak bosenan sama pacarnya gara2 sering ketemu..... minamiinnn~

Jumat, 08 Mei 2015

the future excites me ~

eheyy ernest lover dimanapun kalian berada, apakabaar??????
.......
yak sama, saya juga baik!


so jadi eh jadi, sebenernya minggu lalu gw dan dendi (mantan karyawan RC*I) membantu teman kami yang bernama angel di project wedding-nya. yang menikah itu adalah sepupunya dia sendiri. pria bermata sipit usia sekitar 28 tahun, menikahi pacarnya yang matanya sipit juga. tamu undangannya pun sipit sipit semua, bahkan ada yang nulis nama di buku tamu dengan bahasa yang meski lu sipit tapi belom tentu lu orang bisa baca. venuenya waktu itu di hotel shangrila.

singkat cerita, minggu depannya kami diajak makan oleh si kokoh dan cicik yang nikah ini untuk makan malem bersama, ceritanya sebagai bentuk ucapan terimakasih karena sudah disukseskan pernikahannya.
saya dan dendi pun ikut, kapan lagi dua anak susah ini makan gratis. diajak makan di PIK, makan smokey ribs. makan ribs babi, BEUH ILAH enak banget, apalagi gratis..

ngobrol ngobrol dan ngobrol ngobrol, kami memeroleh info yaitu kokoh yang nikah ini usianya baru 28 tahun, udah punya apartmen sendiri, kerja di daerah sudirman, dengan gaji yang buanyak buangetss. gaji gw di rcti itu kaya pengeluaran dia sehari mungkin. sedih ya? udalah, gawsa dikasihani. kasih duit aja. HIH.
gadisnya pun juga berasal dari keluarga orang kaya. waktu nikah, bapak si cewe kasi hadiah ke cowo dan cewe ini kunci rumah dan kunci mobil. kebayang dong tajirnya kaya apa ni keluarga.

mendengar kalo si kokoh ini usianya baru 28 taun, sontak teman saya si dendi langsung merasa down dan jatuh bagai butiran debu. gimana kaga, umurnya tuaan si dendi, tapi dia kalah jaoohh sama si kokoh. ya sama sih gw jg kalah jaoh... hiks.
tapi ya gw masih 25 taun nih, sukur sukur dalam waktu 3 taun bisa kaya dia kan *AMEN*, nah si dendi ini loh yang langsung merasa terpukul. UGH.

tapi sebagai sahabat, gw berusaha membuatnya ceria dan lebih optimis menghadapi hidup. gw memberikan ayat alkitab, tapi di membalas kata kata suci itu dengan tahi. dasar kafir. cih.
ya pokoknya dia gak semangat deh ya. entah sekarang kabarnya gmana. semoga kekecewaan dia itu bisa menjadi cambuk penyemangat di kedepannya *tsaah~*


lalu bagaimana dengan diri gw sendiri?
jujur saat ini, malam ini tepatnya (entah besok gimana), gw sedang semangat-semangatnya untuk sekolah lagi ke luar negri..
berawal dari males kerja, gw merasa lebih baik gw belajar lagi ajah, ambil S2 kayak edo..
niat itu pun ada dari taun lalu, waktu bulan-bulan agustus september... bagaikan tai, dia tersapu aliran sungai dan hilang entah kemana.
namun tahun ini sepertinya agak berbeda.
setelah bosan sebosan bosannya orang bosan yang lagi bosan, gw bosan banget kerja di RC*I..
pengen ganti tempat kerja, eh tapi eh masih belom dapet2..
namun di balik kebosanan dan gak dapet2 kerjaan, semangat gw untuk sekolah kembali terbakar..
dilacak dilacak, ternyata gw pun semangat karena temen2 juga pada lagi mau sekolah keluar negri sob.
sebut saja teti yang lagi mau ambil iels, lalu angel yang besok mau tes toefl, lalu edo yang masih belajar di jerman, lalu ada clara yang sama ke jerman, lalu frank yang di belanda. banyak men temen gw yang udah duluan melangkah masuk menjadi bagian dari dunia. SO FREAKIN COOL~


gak mau ketinggalan, gw pun pengen menjadi bagian dari dunia seperti yang mereka uda lakukan.
ibarat kata nih, manusia udah dikasi kaki, mubazir kalo dia cuma diem di tempat, harus gerak!
gw pun mau gerak! ke luar negri! AMIN!
meski pacar ngelarang, gw juga bingung harus gimana! minta dinikahin! takut gak punya masa depan sama gak punya duit kalo belajar lagi! HAH!! BODO AH BINGUNG!!

rencananya sih mau ngmpulin duitnya dulu nih buat tes ielts dan pendaftaran itung2 nabung buat biaya idup di luar. target mau ke negara di eropa, semoga lancar.
sampai detik ini semua baru sampai di titik niat, dan research kampus, karena itu doang yang gak pake duit.. ugh nasib orang susyah :'(
semoga lancar yah. mohon doanya wahai ernest lover dimanapun kalian berada..


kita sih cuma ngejalanin ya, tapi yang nentuin tetep aja yang di atas.
yang bisa bikin gw berenti berusaha buat s2 ini cuma satu, yaitu kalo tiba2 gw dapet kerjaan yang uber cool dengan gaji gede di perusahaan multinational company~
jadi...... ya kita jalani saja sambil berdoa dan beriman...

yeaayh~ the future excites me, dude!

Senin, 04 Mei 2015

hai

bulan mei, uda bulan 5 ya, artinya udah 2 bulan berlalu sejak gw bergalau di postingan gw yang terakhir dan hingga detik ini masih gini gini aja idup guah.. ugh tatitnya tuh ditiniih~

tapi yasudalah, kalo galau melulu apalah arti santai bersama bang ernest.
walau galau harus tetap santai dan positif. SETUJU~?! *setujuuuuuu*


jadi... ngobrolin apa ya... 

Kamis, 26 Maret 2015

bulan 3 taun 2015

oke udah 3 bulan berlalu sejak postingan terakhir. basi ya. ck.
sebenernya ada aja sih yang bisa ditulis setiap harinya, tapi isinya sampah dan gak berbobot. gimana dong?
iya gw tau isi blog ini dari awal juga begitu... jadi yaudalah.. gapapa yak nyampah lagi.
gapapa lah, ini blog punya sendiri. pembaca uda pinter juga kan ya.
yang jelek jangan dicontoh, kalo ada yang bagus..... wow, ada yang bagus ya di blog ini? kasitau ya kalo ada yang bagus :')


leher gw sakit deh, leher bagian belakang sebelah kiri
sakitnya tiap malem doang tapi. pagi siang sore masih belom sakit.
udah sejak dari minggu lalu. aneh deh. kenapa ya.
kalo di film SHUTTER, leher orang pemeran utamanya sakit gara2 ada setan mantan pacarnya yang dibunuh dudukin dia. lah gw kenapa ya?
ya kali ada setan nyamuk2 yang gw setrum ngumpul di leher gw. hih atut :(
uda dipijet berkali2 tapi gini2 aja.
ck. sedih.
sakit.
kepala jadinya pusing.
ugh


lalu udah gak terasa kita memasuki bulan 3 dan bentar lagi ganti ke bulan 4
masih aja kerja di rcti
masih aja gini gini aja
kalo kata temen yang udah pindah sih, pelan pelan aja, kalo buru buru hasilnya gak bagus
yaa masuk akal sih, secara yang pindah itu udah lebih lama di rcti daripada gw dan baru pindah bulan lalu
dan kalo kata orangtua sih kenapa rejeki seret karena jarang ke gereja dan jarang kasi perpuluhan...
kalo bener karena itu... ya gawat berarti, utang perpuluhan gw banyak. ugh.


kalo kata seorang temen, di umur seperempat abad ini gw sedang mengalami krisis yang konon katanya juga dialami oleh rekan-rekan seumuran.
krisis soal pekerjaan, soal asmara, soal keluarga, soal masa depan, soal pergaulan, banyak deh yang jadi persoalan.
syukur2 persoalan yang dialamim gak selengkap yang gw sebut barusan.
kalo di gw sih lebih ke soal pekerjaan, soal asmara, soal keluarga, soal masa depan dan soal pergaulan *lah jadi banyak yak persoalan gw :(


soal pekerjaan yah seperti rekan-rekan sudah baca di postingan sebelumnya deh. begitu deh ye. apalagi setelah tau gaji adek gw yang pilot itu nilainya 5kali gaji gw yang sekarang, dan kadang bisa lebih.
sedih gak sih? dimana harga diri anak pertama, anak sulung yang seharusnya kalo kata buku PPKN bakal jadi tulang punggung keluarga saat orang tua tak di rumah.... dimana??! DIMANAAA??!
sedih sekaligus senang waktu tau dia ternyata yang bantu keuangan keluarga... tapi malu.. pucing pala balbi.

apalagi eh apalagi, gw barusan pulang dari surabaya kan yah ini, ketemu sama temen gw namanya pangeran. ini nama asli loh.
dia temen gw pas sd, ketemu lagi pas uda kuliah. dia punya perusahaan sendiri. dia udah nikah, dan bininya juga punya perusahaan sendiri. bokapnya punya perusahaan rokok, si pangeran punya perusahaan furnitur dan marmer, bininya punya perusahaan rotan.
such wow eh?
pas bergaul sama dia, gw semacam diajarin tentang betapa pentingnya usaha sendiri, punya bisnis sendiri.
jadi ibarat pangeran lagi bicara sama gembel. prince and the pauper deh. kadang merasa gak sepantasnya gw bergaul dengan kaumnya. hiks. apalagi kalo dia uda cerita tentang temen2nya yang anak pejabat, anak pengusaha, orang orang khayaaa.... aku mah apa atuh...
saat gw cerita tentang hidup gw dan betapa gw senangnya bisa mabok murah di bali, tiba tiba gw sadar *ups gw salah cerita ginian* dan langsung dia bantai dengan ceritanya yang super imba..
gak sombong sih orangnya, gak suka pamer kok sebenernya, cuma gw merasa terintimidasi aja sama cerita2 dia...

terlebih lagi waktu bram ngepost kalo dia uda bisa beli 3 mobil dengan uangnya sendiri sebelum usia 25 taun.. sementara gw, lom bisa ngapa2in...
ampe cape kalo ada sohib yang nanya gaji gw, lalu dia kaget, dan kemudian dia kasian...
huft..


apakah ada pengaruhnya dari pergaulan ya? pas dia cerita gitu akhirnya gw sampe pada pemikiran gitu.
ya wajar sih, dia tumbuh di lingkungan pengusaha, mentalnya ya mental pengusaha. gw tumbuh di lingkungan yang mayoritas karyawan kerja di kantor.
lalu tentang karir gw yang bgini2 aja setelah 2 taun (ya emang waktu yang bisa dibilang masih sebentar sih) apakah gara2 itu juga ya?
saat ini pun pergaulan gw ada 2 jenis, yang nganggep hidup itu ya yang penting kerja banyak duit, nanti hasilnya bisa dinikmatin pas lu uda tua. dan yang satu lagi ya yang penting kerjaan lu bikin hepi, duit nanti ngikut aja, dan gak ada yang tau masa depan tuh kaya gimana.

di satu pergaulan, gw merasa termotivasi untuk jadi lebih baik, setidaknya bikin mereka gk mandang remeh gw. di pergaulan yang lain gw merasa bersyukur dengan keadaan gw sekarang, masih bisa hepihepi sambil pelan pelan melangkah maju bareng2.
huft



udah panjang? udahan? ya belom lah..


lalu masalah asmara. saat ini gw udah menjalin hubungan dengan seorang gadis bernama lia, dan udah jalan 6 taun. lama kan?
dan seperti wanita lain di usianya yang semakin tua, dia minta dinikahin... seperti temen temennya, yang udah nikah.... yang selalu kirim dia undangan.... yang akhirnya dia selalu ngajak gw..... dan selalu ada pertanyaan kapan dinikahin..... ugh
yah semoga hubungan ini berakhir sesuai dengan kehendak yang di atas dan bahagia yak..
huft.


udah ah! leher gw sakit! pala gw sakit!
besok besok lagi lanjutin! ugh


*CHEERS~!