Kamis, 24 November 2011

guru dan murid (lagi)

murid: kakak sampe kapan ngajar kelas ini?

guru: minggu depan kak clara lagi kok yg ngajar kelas ini. dia hari ini gk bisa dateng aja.

murid: kalo minggu depan msih kakak yg ngajar, aku gamaw belajar. aku mau langsung pulang

guru: ..... hahah *stay cool*.... *dalem hati mah.... PEDIIH!!*

Rabu, 23 November 2011

what i want to do

1. selesein skripsi cepet2

2. modif motor sampe kece

3. punya perut sixpack

4. jatohin uang kembalian pas lagi bayar di alfamart trus bilang "PUNGUT!" sama kasirnya dengan lagak seperti raja

5. saat di pombensin, ketika petugasnya bilang "mulai dari nol ya pak", gw dengan sinetronisasi berkata "APA?! DARI ENOL?!" *zoom in zoom out*

6. punya iPhone 4s, plisss

7. beli speaker! gile gw gk punya speaker ini loh! mau dengerin lagu harus pindahin ke bebeh dulu zzzz

galau

ya gw tau ini bakal gak penting tapi yah..
gw galau gara2 potong rambut..
syit men, oke gw tau gak penting so plis baca aja


waktu kmaren gw sukses potong rambut jadi pendek, model mohawk kata abangnya
setelah beberapa tahun gw bertahan dengan model poni (yg skrang identik dengan korean boys itu..), gw mengambil langkah luar biasa *caelah*
iye, kmaren potong jadi model mohawk *ngulang lagi jadinya kan*


sempat menuai pro dan kontra
ya karena memang selama ini gw tampil ala korea tiba2 tampil ala... ala apa ye.. gitu deh!
ada yg bilang bagus ada yg bilang jelek
ada yg bilang pantes ada yg bilang aneh
gitu deh..
ya ni blog juga lama2 makin aneh sih tapi yaudalah..


makin lama makin tumbuh gak jelas nih rambut
makin panjang makin gak ada bentuk


pilihannya dua, antara motong rapiin lagi ato biarin panjang


nah ini gw galau bener tadi sore
gw tanya lah orang2 gimana nih enaknya rambut

ada yg bilang POTONG AJE!
karena rapi, gondrong itu milik ababil, lebih laki, kalo gondrong kayak ncek2
...ok fine

ada yg bilang JANGAN POTONG!
karena mohawk bikin gw makin cina, lebih keren gondrong, lebih kece
...ok fine



nah makin galau dong nih ceritanya
sampe jam 4 sore langit mendung nih
alibi sempurna buat gk motong, bilang aje ujan
..tapi mau bilang sama sapa? rambut rambut gua, kaga ada yg pusing
zzz


akhirnya ini itu ini itu
yak! potong!
gataw pertimbangan gw apa, akhirnya gw potong
pas jalan uda grimis tuh ckckc
dan akhirnya sampe dan dipotonglah gw
di setiap rambut yg jatuh gw berpikir lagi KENAPA GW POTONG?!
tapi yasudahlah...



akhirnya, TA~DA
jadi bentuknya seperti semula saat itu pertama kali motong..
fuh...
abis ni gondrong lagi ah..

Minggu, 20 November 2011

yang baru yang bikin repot

#1

baru beli ac lagi nih kamar bokap..
akhirnya pulang lah bokap dan nyokap ke kamar mereka..
kamar gw kembali dikuasai guah dan adek guah..
ac baru nih.. trus artinya beres2in kasur soalnya kasur banyak numpuk di kamar gw..
geser geser geser..
yak kamar gw kasur single dengan kasur yg bs ditarik itu..

nah trus kasur yg lebih ini dikemanain?
taro kamar angela aja.. nah..
hmm...
kok ribet..
yauda taro kamar gw aja..
akhirnya dengan ide brilian si ibu, kasur itu ditumpuk di kasur gw
alhassil jadi kasur single tingkat 3..
hemm..
ANEH! yaudalah! kasur yg lama aja!

geser geser geser..
akhir2nya di kamar gw masih pake kasur yg lama dong..
zzz




#2

baru dapet tv baru nih ceritanya..
tsaah tb2 dateng lah itu tv LCD LED yg iklannya si artis korea pake kacamata 3D
pasang pasang..
eh baru inget antena masih bapuk..
yaudalah pake apa adanya dulu..

lagi nonton nih..
tanding bola: *crowd* waaaa waaaa BREET waa waaaa ya rooney bring the BREET ah nice try rooney BREET
BREET adalah bunyi di tivi gw yg gw gataw kenapa.. jadi tiba2 ada suara BREET ato suaranya ilang
sangat mengganggu, sungguh

katanya mau pasang tv kabel
tapi? yasudahlah saya sudah terbiasa dengan wacana.. OH PAPA OOHH!!




#3

nah uda tau kan gw punya pembantu baru?
yg dari KUPANG itu..
nah dia kmaren disuruh emak beli kwetiaw di depan komplek
jam 7 malem kira2, dia dibriefing jalannya
ehh dia takut sambil bilang "gak mau bu.. takut... kakak saja yang beli.."
DIH ILEH
akhirnya dipaksa paksa sama ibu
akhirnya dia mau..
dan kmaren dia nonton tipi ampe jam set 1 dan dimarahin mamih papih

haahh...




kapan ya dapet adek baru..

guru dan murid

#1

mengajar anak kelas 6 SD...

guru: oke kita bahas tentang hobbies dan games ya.. kamu hobbynya apa?
murid 1: futsal
murid 2: futsal juga mister!
murid 3: aku sukanya main sepak bola mister.
murid 4: parkour! sama futsal!
guru: HEH?! parkour? yg lompat2an itu kan? serius kamu?
murid 4: iya mister, aku sukanya parkour
guru: errr waw oke.. *spijles*




#2

masih anak kelas 6 SD

guru: kamu pulang dijemput?
murid: iya nih mister.. oia aku bisa nyetir loh mister
guru: hee?
murid: aku sukanya ngedrift pake mobil papa. waktu itu abis anter kakak malem2 aku ngedrift di perempatan ampe box apanya gitu rusak
guru: kamu bisa nyetir? umur kamu brapa sih?
murid: 11 taun, aku bole nyetir sama papa kalo buat anterin kakak
guru: untung kamu gk nabrak ya
murid: waktu itu pernah hampir nabrak angkot trus papa gk bolehin aku nyetir sebulan
guru: oh ya ya.. *spijles*
murid: mister mobilnya apaan?? sedan? apv?
guru: (nyetir aje gk bisa apalagi punya mobil!) err mister mah rider! hahahah
murid: mana ada mobil rider hahaha! mobilnya apaan mister? (maksa)
guru: mister mah go green! gak naek mobil! hahahah *maksa*
murid: owwh sepeda.. apaan? fixie??
guru: *senyum2 aja niinggalin kelas* oke pulang dulu ya!




#3

anak kelas 6 SD juga..

murid: kak! bagi bb pin dong!
guru: widih pake bb diaa.. 2693c19f..
murid: oke deh..

malem malem...

dret dret dret

liat bb, ada BM

murid: "hey yo watsap men"
"sori sori dibajak"
"bye"

guru: ......


esoknya lagi

dret dret dret 10x

liat bb ada ping puluhan kali

murid: "PING!" 20x

guru: ...... apus jangan ya ni bb contact.... *dilemma* jangan lah.. masih dalam masa pertumbuhan...




# 4


ngajarin anak 1 SMP belajar bahasa indonesia...
murid adalah produk impor cina, dimana sehari2 di rumah ngomong mandarin
cm tau indonesia pas di sekolah dan ngomong ke pembantu..

guru: oke ada PR apa?
murid: ada PR ini, bikin analisis novel
guru: ya oke kerjain deh..
murid: *haah*.. *buka buku dan ngerjain*
guru: nah bagian mana nih?
murid: yang ini, page 136 - 147 *muka nyolot anjeeng*
guru: *nahan emosi* okeh kita kerjain ya...
...
.....
guru: yak selesai. skarang ada PR apalagi?
murid: tidak ada lagi.
guru: abis ini mau kemana lagi kamu?
murid: mau les musik.
guru: oh jam berapa?
murid: ...
guru: jam berapa michael?
murid: jam 12! *anjeng ni sumpa ngeselin banget*
guru: hooh... *sabar sabar* yaudah mau pulang skarang?
murid: terserah ibu. aku hanya ikutin dia saja
guru: yaudah ayok ke bawah..
..
guru: ibu, anaknya udah selesai ini
ibu: tapi waktunya masih banyak, itu, tolong ajari dia grammar, karena bahasa indonesianya jelek sekali *padahal emaknya jg jelek bahasa indonesianya*
guru: (anjeeng) OKE BU! yuk kita belajar lagi maikel!
.....
guru: nah kita belajar conversation aja ya.. kita ngobrol... jadi gimana sekolah kamu?
murid: biasa saja..
guru: nilai kamu gmana?
murid: pass..
guru: itu tadi ibu kamu? kayaknya galak ya hahaha
murid: .....
guru: ayah kamu dimana?
murid: ....
guru: hey ayah kami dimana?
murid: kata ibu tidak boleh cerita kehidupan
..
....

sisanya berjalan kayak begini aje
si guru nanya, muridnya diem diem diem, ditanya 2 3 kali baru jawab dengan ketus
gak hanya ketus, tapi malah jatuhnya nyebelin
muka cina totok gak menghargai guru gini
disapa sehari2 juga kaga bales
pengen dibacok tapi anak orang
fuh.
sabarlah pak guru!



#5

ngajar kelas 6 SD lagi..

murid: umurnya berapa mister?
guru: 22
murid: oh masih muda ya.. tapi kok mukanya tua sih?
guru: wah kurang ajar ya lu! *jitak*
murid: aduh aduh aduh hahahah *sakit tapi ketawa* *trus coba jitak temennya* sakit gak?
murid 2: gak sakit tuh
murid: coba mister sekali lagi dong yang tadi
guru: *lah malah pengen dijitak?* *jitak lagi*
murid: aduh aduh hahaha *sekali lagi, sakit tapi ketawa* *jitak temennya lagi* sakit gak?
murid 2: gak sakit!
murid: gimana caranya sih mister?
guru: *jitak lagi* nah caranya gini, ini diteken trus ditarik gini
murid: oohh gituuu *sambil ngusep2 pala* *trus jitak temennya*
murid 2: aduh sakit!
murid: hahahahhahah! *bahagia*

Kamis, 10 November 2011

petualangan baru!

yep yep yep gua telah membuka sebuah pintu baru menuju petualangan baru
apakah itu?
menjadi seorang guru!!!
GU - RU
pahlawan tanpa tanda jasa, tapi butuh tanda terima gaji aje


berawal dari kebutuhan duit yg tak terelakan lagi, gw mencari2 kerjaan
temen gw pada ngajar dan duitnya kenceng masbro
ampe ada yg kredit mobil *beuh ilah*
akhirnya ini itu ini itu
eeh kebetulan ada temennya angela *adek gw* lagi cari orang buat gantiin dia ngajar
tanpa ba bi bu be bo ba bi bu be bo lagi, gw ambil kesempatan itu!
yeah mas bro!
kata orang kesempatan cuma satu! kalo gw lewatin lagi, kapan lagi?!


akhirnya gw yg tanpa pengalaman ini pun memberanikan diri
yaah walo ada pengalaman sih ngajarin adek gw .... hmm..
ya akhirnya gw diinterview sama orang yang punya
ba bi bu dengan sedikit bumbu kebohongan
akhirnya gw mengajar! yeah!
hari kamis ini uda hari kedua gw sejak perdana gw hari rabu kemarin
gw ngajar anak SD binus, kelas 3 4 5 6


dan hari pertama gw harus ngajar 4 orang anak kelas 3
cowo semua dan brutal bandel semua
bangsat! pengen gw jitakin satu satu
tapi untung gw orangnya sabar dan agak galak sedikit serta berselera humor, gw sabar
fuu hah
yak lalu ngajarin mereka bahasa inggris buat 1.5 jam
lalu ngaret gara2 ada 1 bocah gamaw disuruh bikin tugas
BA JI NGAN
akhirnya gw paksa ampe dia gak bole pulang dan tinggal di kelas, barulah dia mau
HAH!!

kemudian abis ngajar, eh taunya ada anak mau konsultasi soalnya besok ada ujian
anak kelas 6 SD, 2 orang cewe gendut
konsultasi pelajaran sains
untung masih gampang
dan gw ajarin mereka... tentang heredity sama ekosistem gitu2 deh yee
ternyata anak SD uda pada centil2 ye gosipnye BAH
omongin cowo di kelas mereka
trus omongin apaan gw gk ngerti mereka ktawa2 sendiri
HAAH!
menguras emosi gw hari itu



dan kemudian hari ini , beda bener ama anak yg hari rabu!
gw cm ngajar 1 anak cewe klas 4 SD e buset kalem bener
diem senyum2 innocent dih ilaah ampe ngantuk gw
ngajarin bahasa inggris juga
untung cerdas ni anak, gw gk usah repot2
tapi ye itu, ampe ngantuk gw bngung mo ngmong apaan ckckc
dan hari itu pun berakhir


besok2 masih ada ngajar lagi nih
lumayan masbro duitnya buat ngoprek motor waoakkakaka
sama beli sneaker fuhahahah!!



tapi apakabar skripsinya bos??
fuh
tenang aja semua selesai februari awal
biar bisa jalan2 ke singapur pertengahan februari ntar
fuhahahhah!!
*amin*




Jumat, 04 November 2011

serasa artis

serasa artis kmaren ini
padahal cuma jadi mc di acara culture week di kampus
nge-mc dari pagi ampe sore, 3 hari
hari senen selasa rabu

difoto2in molo
trus diajak foto bareng ama bocah2
hahahahah!

tapi sayangnya lom ada yg minta tanda tangan
ampe ada yg minta sih gw kasitaw, "gw bukan fendy chow loh"
nyahaha
skripsi saat ini sudah di depan mata
oooh yeah!
februari harus jadi
padahal buat februari uda beli tiket ke singapur
JENG JENG
ohh yeah
apakah nasibnya sama seperti thailand yg ilang begitu aja tiketnya padahal uda dibayar?
oh noo noooo jangan dong sayang
jadi intinya ya harus slesein seblum februari lah itu skripsi
:s
gmana gimanaa oh gimaanaaa
ya gampang sih
brenti nulis ni blog trus bikin skripsi
errr
ya memang sih..


lalu buat besok ada 2 paper,, ARGH!
trus kenapa lu masi lanjutin ni blog hah?!
daripada nulis blog mending nulis paper.
hemm iye sih..


trus laporan magang lom diprint dan dirapiin
trus kapan dong??
ya harusnya sih skarang bro
jangan lanjutin lagi nulis ni blog..
iye sih ye..


hidup ini pilihan
gw mau nulis blog aja ah.
ntar ngeluuh lagi paper lom selesai..
ah elah selow aje brader
uda semester 7 masak masih keder.
fufufu.


ah elah ngmong apa sih gw wakaoakoakoakoa


nikmati hidup brader...
everything's gonna be okay kalo kata bob marley
suit suit!