Rabu, 10 April 2013

cerita sebelum tidur..

#1 ayah + anak 1 + anak 2

anak 1: *nyanyi* tak pernah ku mengertiiii akuu seboodoohh iniiii~~
anak 2: *nyanyi* aku hidupp untukkmuuu akuuu matiii tanpaaamuuuu~~
anak 1+2: *nyanyi* uoooooooooo...~~
ayah: jelek banget sih suara kamu..
anak 1: BEH! LIAT SILSILAH KELUARGA KITA! emang situ suaranya bagus? emang mami suaranya bagus??
ayah: he he he...
anak 2: cih...



#2 majikan + pembantu

majikan: tolong kamu lipetin baju ini...
lipetin yg dimaksud kayak begini...

pembantu: iya kak.... *mau setrikain*
majikan: gawsah disetrika, dilipet aja!
pembantu: iya kak... *tetep disetrika*
beberapa lama kemudian...
pembantu: ini kak, saya lipat begini...
yang dilipet lengannya...
majikan: ......BUKAN LENGANNYAA!! hah yauda deh gawsah..
pembantu: sini aku lipet lagi kak...
majikan: gak! gawsah!

dua anak paling bikin repot..

HAY pembaca selamat malam!

hari ini tanggal 10 April 2013 gw turut membantu sebuah acara
yaitu Idola Cilik Kembali Lagi Ke Sekolah
tau idola cilik kan? idola semua idola? mari warnai dunia kau dan aku bersama?
nah acara itu kan uda sampe grand final, tinggal 2 anak lagi
biar makin banyak yg nonton, mereka kunjungan deh ke sekolah


sebenernya ini bukan acara di tim gw, tapi mereka butuh bantuan maka gw membantu
hari ini gw sampe kantor jam set7an, setelah brangkat jam 6 kurang 15
belom puas boker, akhirnya gw memulai hari dengan pembuangan pencernaan yg masih belum sempurna
sampai detik ini tulisan dibuat pun penulis belum eek

yak jadi kami, yaitu gw-om pudji-arga-tety, ke skolah di daerah bekasi
tepatnya SDN 3 Jati Asih, yg ternyata di dalem situ ada SDN 4, 5, 6
ada 4 skolah coi jadi satu
kebagi pagi dan siang
wc nya najis jorok dan bau HIH emang wc sekolah gw paling bagus dah..
ada tulisan ginian pula di tembok...
anak SD jaman sekarang....


harusnya acara dimulai jam 9 tapi ngaret karena artisnya telat dateng dan mereka harus dandan bla bla bla mulu
akhirnya dimulai skitar jam 10an..
anaknya RAME BANGET..
ada kali seribu orang.. serius gak boong..
anak2 sd kelas satu ampe kelas 6..
anak2 ini pada kringetan item lari ksana ksini disuruh jangan dorong malah dorong
disuruh buat tenang tapi gak tenang
disuruh jangan naik tapi malah naik panggung
ya, gw menangani seribu bocah susah diatur kayak bgitu karena dua anak idola cilik
dan gak cuma anak-anak, orangtua pun ada yg ikutan
ibu ibu sih banyakan..

perjuangan itu bawa kedua anak masuk ke ruang buat di-dandanin dan interview..
kemudian bawa mereka lagi ke bawah buat perform..

acaranya sekitar 1 jam..
dua anak itu bawain total 4 lagu ditambah chitchat host dan bagi2 tiket nonton gratis pas final..










sesudah itu kedua artis cilik ini pun digiring lagi ke ruangan sebelumnya buat interview lagi..
perjuangan lagi kawan... untungnya gw gak ikutan giring mereka.. lebih tepatnya belum...

setelah panggung kosong, gw dan arga melakukan kesalahan terbesar siang itu..
kami berdua memutuskan untuk membagikan flyer..
flyer itu ada 2 jenis, yg satu ada foto si bagas satu lagi fotonya difa.. mereka itu adalah kedua idola cilik...
dan yu nou wat hepen? CHAOS
kayak piranha ngerubutin daging
kayak ibu ibu berebutan barang diskonan
kayak pengemis ngerebutin duit sedekah dari orang kaya
kayak cewe alay ngerumunin smash
kayak begitulah kondisinya..
padahal cuma flyer loh! CUMA FLYER!!
gw dan arga langsung dikerumunin sama ratusan anak SD beserta orangtuanya buat minta itu flyer..
dorong-dorongan.. cakar-cakaran.. rampas-rampasan.. ampe ada yg jatoh..
GILA
ditambah saat itu panas, makin GILA
om pudji pun ikut membantu dan bantu sebarin..
akhirnya abis pun selebaran itu.. gatau deh seorang dapet berapa yg penting abis dulu biar aman...
setelahnya gw dan arga baru dikasitau kalo kondisinya kayak begini mending gawsah bagiin selebaran...
bisa kacau bro! kacau!!


abis bagiin flyer, masi lom selesai bro..
gw dan tim masih harus berjuang buat nganterin ni dua bocah dengan selamat ke mobilnya..
anak2 disana ganas2.. begitu juga orang tuanya..
susah diatur.. disuruh buat ngosongin jalan gak bakal bisa..
beringas.. pada nyakar2 dorong2an.. mungkin begitulah wajah indonesia ya.. susah diatur saking banyaknya orang.. orang bodoh tepatnya...


dari suara gw pelan buat bikin anak2 itu ngerti ampe tarik urat..
urus anak2 itu susah, gak bisa pake kata kasar
kalo uda pada gedean kan bisa gw kasarin noh kata2.. ini gak bisa bos..
cuma bisa teriakin aje buat MUNDUR! TURUN! AWAS!
ampe abis suara gw..

dan saat yg dinanti tiba, yaitu misi penyelamatan dua bocah ke mobil..
gokil... lu tau lah itu artis dikerumunin.. padahal cuma dua bocah coi!!
ampeeee mobil.... lalu mobil itu diikutin ampeeee jalan raya....
HAH!!
BUBAR!!!!
SLESAI!!!
fuhh...


selesai juga.. setelah selesai masih belum selesai kejutannya..
arga, temen gw yg botak dengan bulu dada sampe leher itu diajak foto sama ibu2 disana..
itu makin memastikan teori bahwa orang2 botak dan agak tambun disukai oleh tante2..
diajak poto bareng ampe dcium coi pipinya!
gogogog gokill..
kalo dia idola ibu2, gw idola gadis remaja *gamaukalah* fufufufu



sekian perjalanan di jati asih!!
urus dua anak paling repot!
BAYY~~!

Sabtu, 06 April 2013

ceritanya di tempat kerja...

woookeeh jadi lagi jalan 1 bulan gw kerja di tv nasional nomer satu ini..
sepanjang ini gw telah menjalani beberapa event dan kerjaan2...
kayak X-Factor (XFI), Idola Cilik, Presscon, HUT Dahsyat.. apalagi ye... gitu lah..


jadi gini, ada beberapa cerita..


#1 XFI ada nobar..

okeh, mungkin ini aneh tapi XFI ada nobarnya di Bintaro Plaza
jadi kayak nobar bola, di acara ini ada host dan tv layar lebar beserta bagi2 hadiah..

acaranya lumayan rame, banyak keluarga yg nonton..
dan ada satu ibu selalu nonton sama anaknya..
namanya ibu yohana, perawakannya bantet dan muka tebal..
pernah dia sekali datengin kami dan bawa potokopian cv anaknya dan sertifikat pernah ikut lomba modeling bgitu..
"mas bisa tolong anak saya gak? dia pengen jadi artis nih. dia kan bisa joget trus ekting. mungkin bisa muncul di dasyat begitu.."
dan kami pun terdiam... "eh iya bu, ya saya bantu ya nanti tapi gak janji bu soalnya beda divisi..." sambil ngambil berkas2nya itu...
hingga kmaren pun dia dateng juga dan bilang sama gw..
"saya belum dihubungin nih, mungkin gara2 saya lupa cantumin nomer henpon kali ya... mas tau gak nomer produser dasyat? produsernya kan suka tuh anak yang bisa joget sama ekting tuh..."
dan gw cuma bisa senyum senyum aja ehe ehe ehe gitu...




#2 senior senior cabutss

markom di tivi tmpat gw bekerja saat ini sedang krisis sumber daya manusia karena banyak yg capcus..
gw serasa karma karena di tempa kerja yg lama gw dan temen2 gw yg cabut ramean.. dan di tempat kerja ini malah gw yg ditinggal sama yg lain gara2 pada cabut barengan... dem...

ada 5 orang cabut.. khawatir ini khawatir gimana ke depannya..
HAH
HAH HAH


senior cabuts dan ada anak baru, lebih baru dari gw..
kmaren dia nemenin gw ke bintaro buat nobar
dia manggil gw mas dan dia gak percaya gw uda kerja sebulan...
mungkin skill gw terlihat udah jago... ato muka gw terlalu tua... FUUUUUUUU

ini salah satu senior yg cabut... gw uda belajar banyak dari doi dalam 3 minggu ini... namanya yanti.. hiks..
ini Yanti yg udah resign.. hiks..

ini namanya Rulan.. masih jadi rekan kerja sampai saat ini..

tempat kerja..

#3 sesama anak baru..

bersama gw ada 2 anak baru lainnya..
namanya Doni dan Arga..

mereka ini sebelumnya freelance di bagian off air marcomm ini..
mereka uda sekitar 2 taun kerja di bagian ini..
yg artinya diantara anak baru, gw yg paling cupu..


Doni anak lulusan Unas 2007 yg umurnya saat ini 24..
dibalik mukanya yg kayaknya selengean ternyata dia udah punya bisnis sendiri dan pernah juara lomba fotografi.. wuooewww~!
hobinya manggil semua orang dengan panggilan "le".. biasanya orang pake "bro" "coi" "pren" "bos" "gan", dia malah pake "le"
gw masih lom paham itu kepanjangan dari apa..
doi juga hobinya manggil bapak2 tua dengan panggilan "babeh"..


Arga anak lulusan Mustopo 2007 yg umurnya saat ini 29 taun..
doi sebelumnya di UPH tapi pindah ke Mustopo..
perawakan botak muka garang macam preman tapi hati lembut dan mesum..
taun ini pun doi mau nikah..
doi juga murah hati berbagi rokok.. ihiiyy~




target kerja disini sih yaaaa 2 taun mungkin ya...
sampai detik ini masih ada keinginan buat sekolah pilot dan coba kerjaan lain muhahahahahaha
ya kita liat aja lah nanti!
santaaiiiii~!