Senin, 09 Desember 2013

pikiran random #Doraemon

heyahhh yang namanya otak itu menarik ya.. di saat harus istirahat di jam 1 subuh, ini malah produktif buat menulis...


suka baca komik? mungkin gw satu dari ratusan juta orang yang sangat suka komik, dan satu dari ratusan juta orang itu yang pemikirannya dipengaruhi sama komik yang dibaca..

selain dari segi cerita yang kocak dan menghibur, sebenernya dari komik itu banyak loh ide dan pemikiran yang luar biasa yang bisa digali...
dan komik jenius itu salah satunya DORAEMON...


luar biasa kalau kalian pikirin tentang komik ini...
pengarangnya dengan cerdasnya menciptakan dunia masa depan dan gambaran manusia2 yang hidup disana..
ditambah alat-alat ajaib yang bisa muncul dari kantong kecil ajaib milik seekor robot kucing.. menarik!
kalo masi bocah masih mengandai-andai ada alat doraemon, udah gede jadi mikirin gimana caranya bikin alat2 doraemon #elahkayakbisaaje



ada bab dimana nobita yang ngeluh ke doraemon soalnya planet bumi ini gak enak gara2 dia harus kerjain PR dsb dst dan dia pengen ciptain planet sendiri.. akhirnya doraemon ajak dia ke luar angkasa dan dia buatin planet buat nobita..
nobita pun mengurus planet miniatur itu.. ada lava, ada awan, ada evolusi binatang, persis kayak di pelajaran biologi deh..
dan akhirnya jadi deh tuh miniatur bumi, dimana ada makhluk hidup persis di bumi dengan ukuran lebih kecil dari nobita..
di ending dia ketemu sama salah satu manusia di bumi kecil yang persis kayak dia dan ada robot kucing persis kaya doraemon, dengan adegan yang sama kayak di awal cerita bab ini, nobita ngeluh ke doraemon...
konyol memang, tapi gara-gara cerita ini gw jadi berpikir apakah jangan-jangan dunia yang gw tinggalin saat ini bentuknya sama seperti bumi miniatur itu? dimana yang ciptain bumi ini lagi bosen, lalu main-main dan diciptakanlah bumi.. yah masi ada alam semesta macem planet lain sih, tapi ide penciptaan bumi yang seperti itu possible loh...



lalu ada lagi bab dimana nobita dan doraemon main ke dunia bawah tanah, dimana di dalem pusat bumi ini ada kehidupan lain dan mereka masuk ke dalam dunia itu lewat lobang sumur..
dari cerita ini gw juga dapet pertanyaan serupa, apakah kehidupan di dalem bumi ini ada?
kalau dipikir2, lautan yang udah dieksplor kedalamannya cuma sampe 36ribu kaki atau sekitar 11 km.. dan diameter bumi ada 12rb km.. hanya 10% dari kedalaman bumi yang uda di-eksplor...
artinya kemungkinan itu sangat ada dong? lava pun kedalemannya gak sampe pusat bumi...
masih misterius sih, semoga sebelum gw mati ada penelitian ilmiah tentang isi bumi ini biar gw mati tenang..



kemudian ada cerita dimana nobita dan doraemon kembali ke jaman dulu buat pnyelidikan cerita Urashimataro.. kisah pemuda yang nyelamatin kura-kura, kemudian diajak ke kerajaan naga, lalu kembali ke bumi.. dia kemudian buka bekal dari kerajaan naga dan tiba2 dia berubah jadi kakek2...
setelah kembali ke jaman dulu, nobita dkk nemuin bahwa sebenernya urashima taro itu sebenernya ada dan dia diajak ke kerajaan naga di dasar laut, entah di kedalaman brapa ratus kilometer..
kerajaan itupun ternyata ada karena manusia2nya kabur dari permukaan bumi jutaan tahun sebelumnya dikarenakan banyaknya perang dan kondisi yg gak mungkin untuk ditinggalin...
karena udah terpisah dari permukaan bumi, ceritanya di kerajaan ini waktu berjalan lebih cepet dari di permukaan, sehingga si Urashimataro dikasi kotak, dimana kalo dia comel soal tuh kerajaan dan buka itu kotak, usianya bakal nambah sesuai dengan waktu yang berjalan di permukaan bumi, yaitu 1 hari = 20 taun..
ide cerita ini gokil sih.. meski mungkin udah ada sebelumnya teori seperti ini, tapi tetep dia bisa bawa teori kayak bgini dalem bentuk komik lucu.. dan lagi2, mungkin aja cerita ini nyata kan?



lalu serial yang Doraemon Petualangan juga gak kalah jenius coi...
ada yang seri berapa gw lupa, dimana Nobita dkk nyasar ke dunia hewan..
di cerita itu dikisahkan dunia hewan itu ada karena di jaman dulu banget, ada sebuah planet yang udah rusak akibat ulah manusia..
ilmuwan yang merasa kasian sama hewan2 yang harus mati gara2 ulah manusia itu nemuin lah mesin dimana menghasilkan kabut warna pink yang bisa dipake hewan itu ngelewatin dimensi ke planet lain untuk tinggal..
mirip-mirip sama cerita Nabi Nuh yang selamatin binatang dengan Bahteranya..
dan cerita Fujiko F Fujio ini juga membuat gw kembali berpikir, jangan-jangan manusia yang saat ini ada di bumi juga sebenernya pindahan dari planet lain...
planet Mars dari hasil penyelidikan ditemuin beberapa faktor penunjang untuk manusia hidup.. tapi bisa jadi kan kalo sebenernya manusia ini dari Mars, dan nenek moyang kita harus pindah dari planet itu karena udah gak memungkinkan ditinggalin.. jadi wajar kalo ada sisa-sisa bukti bahwa planet itu bisa ditinggalin..
ditambah lagi saat ini lagi gencar2nya nyari planet baru yang ada kemungkinan ditinggalin..
mungkinkah saat ini kita lagi memasuki masa dimana pindah planet tempat tinggal seperti yang dilakukan nenek moyang dulu??
entah ya, namanya juga cuma pemikiran random..



ada juga cerita petualangan mereka di Atlantis, lalu di dunia anjing, dan banyak lagi lainnya deh...
kalo kalian baca ulang, dan berpikir gimana caranya dia bisa punya pemikiran jenius seperti itu, pasti kalian akan kagum deh..
gokil men!!
tapi sayangnya seri lanjutan cerita petualangan ini harus disambung sama penulis lain..
jadi mentok di nomer 14 deh bagusnya.. sisanya ceritanya terlalu cetek..


Fujiko F Fujio

hitung mundur 2013

GILA MEN GILAA!! taun 2013 udah mau selesai coiiiii~!!!
tau apa artinya??
makin nambah umur, makin tua, makin deket usia menikah, makin banyak tuntutan! HAH!!!


fuhh....
jadi marilah kita bercerita apa yang terjadi belakangan ini yeah...


jadi dimulai dari mereview taun 2013 yang gw lalui..
highlightnya cukup banyak sih..

kayak pekerjaan yang sempet gak jelas.. dari jadi guru, hampir jadi pramugara eh skarang jadi anak TV..
moto hidup gw "take every chances, drop every fears" yang jadi penyebab gw labil soal kerjaan..
tapi sekarang sih uda mulai stabil nih di rcti.. perjalanan menuju 9 bulanan. bentar lagi lahiran..
masih betah betah aja sih.. yg bikin betah ya anak2nya.. kerjaannya menikmati juga sih hohoho..
daannnn satu orang mau resign lagi, dan dia adalah Head Section gw yang usia kerjanya cuma beda sebulan sama gw.. dia lebih baru dari gw tapi resign lebih cepet dari gw..
dia dapet kerjaan di BP, alias British Petroleum, which is tempat yang gw idamkan juga untuk bekerja..
kenapa gw mau disana? duit. dan Fauzan, Head Section gw dapet posisi disana... 
DAMN! kantornya pun cabang Bali.. dia bakal resign per-tanggal 10 Januari dan pindah ke sana... DAMN!!
iri coi guah... tapi yaudalah jalan rejeki orang beda-beda kan yah...
udah titip pesen sih kalo dia ada slot posisi nganggur disana mungkin bisa ditawarin k gw.. fufuuffu..


lalu masalah di keluarga yang naik turun namun masih bisa dilalui dengan baik..
ayah juga yang barusan juara satu lagi.. UHUY AYAH!!
beliau menang di kejuaraan Ronnie Coleman se-Asia Tenggara dan dia juara 1 coi!!
bangga banget gak seehh jadi anaknyah??! fufufuffuufuuf~!!!


lalu apalagi ya? rasanya sih banyak tapi gw gak inget atu2....



dan yang saat ini sedang gw lakukan adalah menghitung mundur taun 2013..
hari-hari gw lalui dengan biasa aja tanpa ada yang beda.. tapi tiap liat tanggalan rasanya nyess gimana gitu..
jadi mikirin "apa aja yg gw lakuin setaun ya?" "apakah gw makin deket ke goal gw?" 
pertanyaan instropeksi diri macem itu bersliweran di kepala gw..
berbeda seperti taun lalu yang kebanyakan nyeselnya daripada hepinya, taun ini gw lebih hepi lah...
gw punya kerjaan, adek gw lancar kuliahnya, adek gw yg satu lagi juga masih semangat cari kerjanya, ayah ibu sehat, ayah juara, ibu nambah kliennya, pacar sehat, temen-temen uda mulai dapet kerjaan, anjing sehat, pembokat masih setia, temen nambah, pengalaman kerja juga nambah...

hal hal itu cukup lah buat taun 2013 gw bisa dibilang taun yang baik..
meski belum bisa kebeli mobil sendiri yee... tapi pasti bisa lah.. tinggal tunggu waktunya aja fufufuf amin!!


yang gw benci dari 2014 yaitu taun politik..
CEO gw kan niatnya mau jadi wacapres kan tuh sama partainya..
makin eneg dah tiap hari di tipi acara dia... acara-acara di off air juga nambah nanti kerjaan partai doi...
gw uda eneg liat muka dia di baliho besar di perempatan ciledug, gimana dsuru kerjain event dia..
HAH kacauu...
bersih peduli tegas.. tapi dia gk peduli sama karyawan2nya.. huhuhuhu :'(


daannn apalagi ya?
belum ada lagi sih.. uda keburu ngantuk ini nulisnya hahaha.
marilah kita tidur yuk!