Selasa, 30 Desember 2014

welcome 2015

tak terasa udah mau 2015 ya. apalagi buat yang punya TimeHop, liat kejadian bertaun2 lalu, bener2 gak terasa. good time flies.


2014 meninggalkan banyak memori. sungguh. aku serius. tapi serius uda bubar deh. gak jadi.


taun 2014 ini adalah taun yang sangat nyaman buat gw.

yang pertama, kantor gw sangat nyaman. meski membabu dan punya atasan bego, tapi overall kerjaan dan pergaulan gw sangatlah asyik. media memang tempat kerja yang menyenangkan.
bukan kayak tempat kerja jadinya, kayak kampus. dateng kadang sesuka hati, pulang kadang juga sesuka hati.
jam istirahat bebas, selama kerjaan beres. kerjaan beres, melipir ke smoking area.
bosen kerjaan, melipir bikin kopi, terus ngerokok cari spot enak.
apalagi kalo dapet kerjaan yang harus stay sampe malem. pasti ada hidangan yang "aneh" yang bisa bikin betah.
kerjaan ke luar kotanya juga yang bikin makin enak. 3 hari kerja, 2 hari bisa jalan2.
berkat kerja di RCTI juga gw bisa ke Palembang, Surabaya dan Medan, kota yang belom pernah gw kunjungi sebelumnya.
temen kerja juga semua masih muda, jadi seru banget.
meski gaji kecil, tapi tetep aja punya caranya sendiri supaya tetep seneng2. maklum, kalo gak gitu bisa stres. stres ya bisa karena atasan bego, ato lagi hectic karena kerjaan pasti datengnya dadakan dan numpuk2.


lalu banyak pengalaman baru juga yang gw dapet. dan sayangnya gak bisa dishare di sini karena terlalu rahasia bingits.
salah satunya yang bisa dishare yaitu pengalaman masuk rumah sakit. sangat gak enak. jangan lagi lagi deh.
lalu pengalaman stand up comedy. terpaksa harus ngelucu buat acara natal. jujur gw ngerasa ganteng, tapi gak ngerasa cukup lucu buat ngelucu. huft. alhasil ya.... entahlah....
kemudian pengalaman punya pembaca blog yang tiba2 kontek gw dan curhat sama gw.. lucu sih. menarik juga gw bisa dianggep jadi sosok yang bisa membantu dan mencerahkan masalah, meski nyatanya gak begitu hoahahahaha. semoga gak galau lagi ya dek.


kemudian taun ini juga taun yang baik buat pacar, temen dan keluarga gw.
puji tuhan kerjaan pacar lancar. kesehatan juga baik. hubungan gw sama dia juga baik2 aja.
lalu temen-temen gw pun sama. yang kuliah ke luar negeri lancar. bahkan sempet pulang ke indonesia buat temu kangen. yang lagi cari kerjaan uda dapet kerjaan semua. oke banget deh.
keluarga gw juga mantab. angela uda dapet kerjaan. elmo juga resmi jadi copilot lion air. bokap dan nyokap juga sehat. kerjaan juga masih terus jalan lancar.
liat yang disayang seneng rasanya bikin seneng juga kan.
duo anjing juga sehat meski kadang banyak kutu dan suka berantem. mereka masih aktif. yang satu aktif tidur dan bangunin gw tiap pagi, yang satu aktif cari musuh sama anjing tetangga. fuh.




meski gokils bingits, paitnya juga banyak.

contohnya gw udah sekitar 5x interview kerjaan tapi gak ada yang tembus. damn syit kan. mungkin emang gw disuruh belajar lebih banyak lagi di tivi nomer satu ini ya. haish.

lalu gw juga uda 3x jatoh dari motor. dan 3-3nya jatoh gara2 kepleset. kan anjing.
yang pertama jatoh pas di hari pertama gw masuk kerja setelah diopname selama 2 minggu.
kejadian di ciledug, lagi enak jalan di jalanan kosong, tiba2 gw jatoh sendiri. sendiri. di kiri kanan gak ada apa2. kecelakaan tunggal. jatoh gara2 tiba2 kepleset. gw pun bingung. alhasil celana gw sobek, stang bengkok dikit, jaket robek.
yang kedua jatoh pas hari ulang taun gw. lagi jalan santai, di depan gw liat ada gerobak sampah lagi ngetem. emang bawaan pagi masi ngantuk, gw rem mendadak. eh. jatoh. kepleset. kali ini gw jatohnya makan korban. ada motor lain ikut jatoh kena motor gw. untung tu motor yang jadi korban gak knapa2. motor gw yang kenapa2. stang makin bengkok, footstep patah. kan anjing.
yang ketiga pas lagi tugas rising star di tangcity. gw kesana pagi2 buta buat loading in. pas di parkiran yang sepi, gw bermanuver ringan. eh. jatoh. kepleset lantai yang emang agak sedikit licin teksturnya. trus kaki lecet. jadi koreng. jatohnya sendirian untungnya. gk ada yang ketawain. tapi kan tai. barusan gw ganti tu stang yang bengkok, eh jatoh lagi. anjing emang. guk. guk.


trus gaji gw pun banyak dipotong gara2 tagihan ruma sakit. jadi ada yang dicover asuransi, ada yang enggak. nah yang enggak itu dibebanin ke gaji bulanan.
alhasil potongan banyak bener. sedih jadinya kalo liat slip gaji. jadi lebi rendah dari UMR :'(




taun 2015!
selamat datang!
pasti lebih baik lagi~ ahaay~
no worry be happy~

Senin, 10 November 2014

interstellar + cosmos

BEROHH~
Udah nonton Interstellar belom? Kalo belom, nonton gih!!
Ya selera sih, kalo pencinta SciFi ini tontonan wajib jib jib.


Jadi sedikit spoiler, cerita ini tentang usaha manusia untuk menemukan planet lain di galaksi lain untuk ditinggali.
Bumi udah gak enak lagi buat ditinggalin karena kerusakan ini dan itu jadi ceritanya manusiapun harus ngungsi.
Mereka naik pesawat sampe deket Jupiter, lalu masuk ke Worm Hole, terlempar ke galaksi lain.
Sebelumnya ada juga beberapa ilmuwan lain yang udah pergi dan kasih sinyal. Nah tugas tim yang barusan pergi ini yaitu pergi ke sumber sinyal itu.
Lalu ke planet planet, ada perbedaan waktu yang bikin pemeran utamanya jadi lebih muda dari anaknya sendiri di bumi, lalu masuk ke Blackhole, lalu BAM~!! Tonton sendiri sisanya.


Intinya sih ya gw penggemar film scifi seperti ini.
Lebih tepatnya ke penjelajahan luar angkasa sih. Penasaran sebenernya alam semesta itu seperti apa sih.
Tentang planet lain, kehidupan di luar bumi, tentang siapa yang menciptakan alam semesta, and so on and so on.
Film lain yang mirip seperti Interstellar dan menurut gw worth to watch itu Promotheus.
Yah, selera sih...


Setelah nonton film Interstellar yang berhasil membuat gw pengen menjadi astronot, gw pun nonton Cosmos di Nat Geo Channel.
Tapi di Cosmos ini gak dibahas tentang luasnya alam semesta dan segala misterinya, melainkan lebih ke bumi.
Ya, ternyata bumi tempat kita tinggal sendiri pun masih punya buanyaakk misteri yang belom terungkap.


Manusia udah bisa membuat robot penjelajah ke Mars, tapi sampe sekarang masih belom ada robot penjelajah yang berhasil masuk ke dalam laut hingga ke dasar yang paling dalam.
Manusia cari banyak cara untuk bisa pergi ke luar angkasa, tapi sebenernya di dalem bumi pun banyak tempat yang masih belom terjelajahi, khususnya di dalam laut.


Bumi itu pun gak bundar, tapi gepeng akibat rotasi dan gravitasi.
Apa yang ada di dalam perut bumi? Selama ini teori yang didapat di sekolah bilang kalau yang di dalam perut bumi itu adalah magma, panas, dan semacamnya.
Tapi nyatanya belom ada tuh yang berhasil membuktikan apa yang sebenernya ada di sana.
Huf..
Topik ini pernah sih sebelumnya gw bahas, tapi boleh lah ya disinggung lagi.


Jadi ya jadi....
Manusia bukan diciptakan untuk diam di satu tempat. Manusia diciptakan sebagai penjelajah.
Sama seperti sayap burung, kaki manusia pun diciptakan untuk bergerak ke tempat lain.
Begitu sih katanya...........


Mungkin ada yang mau ajak gw pergi menjelajahi dunia? Tapi bayarin...

Rabu, 05 November 2014

2014 - 2015

Oke, sebentar lagi pergantian taun.
Lalu lalu lalu apa yang akan terjadi tahun depan??
Ahhhh masa depan sungguh sangat mendebarkan sekaligus menakutkan yeah...


Akhir taun, yang pasti ada dua orang dari The Bandits (gatau the bandits? baca dulu postingan sebelum ini!!) yang bakal resign...
Ibu Teti resign, Bapak Dendi juga resign...
Sebelumnya Ibu Theo dan Ibu Angel juga resign..
Lalu kapan giliran guaahh!!?
Yah entah lah...


Kadang gw berpikir bisa jajan sehari-hari, makan cukup dan eek lancar aja udah bikin gw bahagia kok...
Tapi semua itu berubah sejak ada pertanyaan "kapan kita nikah?"
DUARR~!!!
"err..... errrrr..... tiga tahun lagi beb...."
"OKE FIX TIGA TAUN LAGI AKU TUNGGU"
DUARRRR~!!!


Yang pasti taun 2014 ini gw gagal buat punya tabungan... Gagal punya tabungan malah punya utang gara-gara opname di rumah sakit.. damn.
Lalu taun 2014 ini gw juga gagal buat beli mobil sendiri... Ya tabungan aja gak punya, gimana punya mobil!?


Tapi yang pasti taun 2014 ini gw berhasil mengukir banyak kenangan indah :')
Kenangan indah sama keluarga... Kenangan indah sama pacar... Kenangan indah sama temen2...
Gw juga belajar banyak tentang intrik intrik perusahaan, sedikit tentang bisnis media, dan lainnya..
Yahhh... Not Bad lah...
Taun 2014 nilainya 7 dari 10 lah...


HEYAAHHH SEMOGA 2015 LEBIH BAIK UNTUK KITA SEMUA YEAAAAHH~!!!

The Bandits

Alkisah ada sebuah kerajaan yang baru saja runtuh akibat kudeta para menterinya.
Kerajaan Rajawali Biru itu dipimpin oleh seorang raja lalim yang tidak bisa dan tidak mengerti bagaimana caranya memimpin, tak aneh para menteri dan orang kepercayaan mengkhianatinya.


Tapi walau ia lalim dan bodoh, raja itu masih memiliki kekuatan untuk mempertahankan sisa sisa kerajaannya.
Di antara menteri-menterinya yang telah meninggalkan kerajaan, masih ada tersisa satu orang yang tersisa. Ia adalah anak kacung bau bawang bernama Dendiximilian. Selanjutnya kita panggil Dendi aja, karena namanya kepanjangan.


Mengapa kacung bau bawang ini tidak meninggalkan kerajaan? Ternyata oh ternyata para menteri yang telah pergi itu memiliki rencana. Apa rencananya? Saya juga masih belum tau.


Seiring berjalannya waktu, kerajaan yang telah runtuh berusaha untuk membangun semuanya dari nol.
Raja bodoh itu kemudian mengumpulkan orang-orang dari beragam suku bangsa dan memberikan posisi menteri kepada mereka.
Dendi tidak diberikan posisi menteri, melainkan posisi Golden Boy, alias anak emas. Hal ini dikarenakan sang Raja yang bodoh terlalu percaya pada Dendi, padahal ia sebenernya juga tau bahwa Dendi adalah salah seorang yang melakukan kudeta. Bodoh ya?


Satu persatu personil baru kerajaan masuk.
Dimulai dari Arga, sang PK alias Pemain Kolot, diberi posisi Menteri Pertanian, karena prestasinya dalam membudidayakan anggur dan ganja.
Lalu Doni, the beatboxer, diberi posisi Menteri Tenaga Kerja, karena badannya yang proporsional dan stamina yang tak pernah habis.
Kemudian Ernest, sang manusia lucu dan tampan, diberi posisi Menteri Kesenian. karena selera seni yang bagus dan memiliki insting menghibur yang baik.
Selanjutnya Teti, wanita perkasa, menjabati posisi Menteri Kewanitaan, karena ia wanita, dan ia perkasa.


Bermula dari 4 orang menteri baru, ditambah Dendi the Golden Boy, dimulailah era baru kerajaan Rajawali Biru.


Setelah berpuluh puluh tahun menjabat sebagai menteri dan menjalani beragam tugas negara, akhirnya mata keempat menteri baru ini pun terbuka.
Tanpa disadari tenaga mereka diperas bagai kuda. Tanpa disadari kelaliman sang raja mulai terkuak.
Melihat keempat menteri ini mulai tersadar, Dendi the Golden Boy mengambil kesempatan.
Ia menghasut para menteri untuk melakukan kudeta, persis seperti yang terjadi puluhan tahun silam.
Namun tidak semudah itu mempengaruhi para menteri.


Dendi the Golden Boy pun mulai memengaruhi satu persatu. Dimulai dari Menteri Pertanian, Arga.
Di satu malam, Dendi memberikan sebuah kantong kresek hitam dengan sebuah sedotan menyembul di atasnya.
Tanpa rasa curiga, Arga pun menyedot minuman aneh tersebut. 
Ernest, Doni dan Teti yang kebetulan lewat setelah kencing bersama pun memergoki Arga dan Dendi.
Melihat wajah Arga yang senang sambil menyedot minuman gak jelas, ketiga menteri yang kebetulan lewat pun menjadi curiga.


Doni pun berteriak "HEIII *ehem* sedang apa *ehem* kalian?!"
Arga dengan mata belernya menjawab "boi... slow boiii.... nih minum minum..."
Dengan mata melotot, Ernest melihat Arga yang sedang menawarkan minuman. Dan kemudian dengan tegas ia menjawab "OKE! SINI KASI GUAH!!"
Tanpa membutuhkan banyak tenaga dan banyak waktu, kelima orang tolol ini menikmati kebersamaan ditemani sekantong kresek berisi minuman gak jelas.


Bulan demi bulan berlalu.
Kebersamaan kelima orang ini semakin erat.
Malam demi malam dilalui dengan ditemani sekantong kresek minuman gak jelas.
Terkadang Menteri Pertanian membawa hasil panennya untuk dinikmati bersama.
Sungguh indah keadaan kerajaan saat itu. Para menteri terjebak di zona nyaman mereka.

Kemudian muncul menteri baru, seorang wanita cantik mungil bernama Angel.
Ia menjabat sebagai Menteri Pembantu Umum.
Sesuai dengan posisinya, ia bertugas untuk membantu, salah satunya yaitu membantu membuat tongkrongan semakin asik.
Terimakasih atas kerja kerasnya, tongkrongan para menteri pun semakin asik.
Kekompakan mereka semakin erat dan kental.
Kekeluargaan mereka juga semakin kokoh seperti iman Bunda Maria.

Sebagai identitas dan bukti kuatnya persaudaraan di antara mereka, Dendi the Golden Boy memberikan nama The Bandits kepada perkumpulan menteri tolol ini. Entah apa maksudnya.
Tapi yasudalah, cukup keren.


Bulan demi bulan berlalu, tak terasa 500 tahun terlewati.
Bagai petir di siang bolong, Menteri Pembantu Umum mundur dar jabatannya.
Ia terpaksa mundur karena sudah bosan sebagai menteri, Ia ingin membangun kerajaannya sendiri.
The Bandits kehilangan satu taringnya.
Seketika itu juga para menteri lainnya tersadar akan visi misinya dulu, yaitu melakukan kudeta.
Mereka sangat menyesal bagaimana bisa mereka lupa akan tujuannya semula.


Tapi tidak ada kata terlambat.
Sambil bermain dan berusaha, masing-masing menteri melakukan gerakan gerilyanya masing-masing.
Bisakah mereka melakukan kudeta?
Bisakah mereka melengserkan sang Raja lalim?
Apa rencana Dendi the Golden Boy?
Apakah Rajawali Biru bisa bertahan 50 tahun lagi?
Apakah Ernest tampan? Ya.
Kita tunggu bagaimana kelanjutannya....


Oia hampir ketinggalan, ada Menteri baru juga di sela-sela gerakan gerilya.
Namanya Reidy si aneh (the weirdo) menjabat sebagai Menteri Kesehatan.
Ia sangat akrab dengan dunia kesehatan, terutama dunia pijit dan shiatsu.
Yah perannya masih belum banyak jadi belum banyak juga yang bisa diceritakan.
Tapi yang pasti, dia aneh, hitam dan lebay. Sekian.



GALERI THE BANDITS

































This post is dedicated to my Bandits. I know we will be parted very soon. Love you all . See you guys on top. 



Rabu, 10 September 2014

udah mau 2015 nih gokils

EYY EY YEY EY~

tak terasa ya broh uda mau ganti taun lagi
gileee gile gile gile
taun 2015, target gw sih mau ke jerman yak
tapi... tapi tapi tapi tapi oh tapi...
tabungan buat ke jerman pun gak keisi2...
hiks...
kemana uang ambo?! oh meennnnn...


ngemengs ngemengs saya baru keluar dari ruma sakit lohh
abis sakit typus dan DB..
uhhgghhhh.....
masuk ruma sakit tanggal brapa ya itu..
pokoknya sminggu deh gw dirawat di omni hospital
tau kan ruma sakit yg dulu perna bermasalah itu?
iyeah itu
yang tempatnya di alam sutera..
nih gw uda keluar tapi hari sabtu besok masih harus check up lagi..
ughh...
gw uda muaakk sama ruma sakit..
damnn...



llalu alhasil di ruma sakit seminggu, badan gw makin gede..
makin gendut bung
kerjaan cuma makan tidur eek pipis doang..
HAH
harus dikembalikan lagi ni bentuk badan
padahal mah janjinya mau sixpek dari taun lalu tapi ampe taun ini masi belom juga terealisasikan
huffff


trus soal kerjaan, ah cape bahasnya
emang lom dkasih rejekinya aja sama tuhan
uughhh


lalu soal anak ayam
ah sudah jarang skali saya bermain bersama mereka
selain karena kerjaan di kantor yg menuntut sampe malem, masing2 juga uda sibuk sekarang
si pira uda dapet kerjaan di kemayoran
si agus banyak proyek
si aswin bolak balik papua
si dodo aje yg jobless
si edo pun belom balik2


alhasil skarang gw jadi lebih deket sama orang kantor
ya tiap hari ktemu ye, ke luar kota juga bareng, ya tau banget dahhh
sebenernya pengen banget sih ngomongin kejadian di kantor di blog ini
tapi gw takut kena UU ITE
nanti pencemaran nama baik dan sebagainya..
huf..
oke nanti gw ceritain langsung aja ya buat yang mau dnger ceritanya..
uhuy~~

Minggu, 03 Agustus 2014

aw sh*t, it's august already

aw man, it's august already!
that's mean we only have 4 months left in 2014
fck
a year almost passed by and I still don't have something to proud
I don't have any achievement yet, or cool jobs, or my own car... auu man...sucks

yeah it's my fault
do I regret it? yeah but only for a moment
wise words said that we shouldn't regret for what we've done bcos we learnt something from those things
such words...

so, for august I only have 1 thing in my bucket list
"get a new job"
some of my friends have taken a step to resign from their job
some of them are working at a better place, some are unemployed and some are doing their own business

I really stuck right now
my current job is soo booriinggg
maybe it's just my feeling bcos I don't have any passion for what I'm doing right now
hah....
what is in my head when I'm heading to my office is about what am I going to write for my resignation letter

HAH!
people said that this august will happen every 500 years blah blah blah
and Chinese people believe that something good will happen this month
yeah amen for that
hope sth magical happen to me
AMEN

Kamis, 10 Juli 2014

8 macam macam temen di tempat kerja

1. Temen Senior
temen senior? uda biasa! 
kalo yang seniornya udah 20 taun kerja? WOWW~!!
senior 20 taun kerja tapi posisinya masih sama kayak anak baru? WOWW~!!
tapi jangan buru2 ngejudge, mereka punya cerita sendiri...
dan kalo mereka uda cerita, iyain aje....

temen senior ini punya cerita yang buanyak banget tentang kantor..
selain cerita, mereka juga punya banyak tips dan ilmu buat disalurkan...

tapi temen kayak gini seringnya suka sotoy dan sok pinter...
jadi, baik baik yaahhhh ama senior...... :3


2. Temen Yang Udah Deket Duluan Sama Senior
biasanya temen begini tuh temen yang sebelumnya udah magang duluan di sana..
alhasil dia lebih akrab sedangkan elu cuma bisa planga plongo ngedengerin mereka ngobrol..
tapi tenang aja sob, kenal duluan belom tentu bikin hasil kerja mereka lebih oke..
yaahhhh meski mereka pasti bakal lebih diajak ngobrol, lebih sering diajak makan bareng, lebih sering dibimbing, lebih sering diperhatiin....
:'(


3. Temen Perantauan
di Jakarta pasti banyak perantau, dan bisa jadi itu adalah temen kantor lu sendiri men...
biasanya yang merantau begini mengalami yang namanya shock culture..
gegar budaya...
yang tadinya ngomong aku kamu dengan medok, berubah jadi ngomong gue elu dengan medok...
yang tadinya pake hijab, dicopot hijabnya...
yang tadi banyak duit, jadi bokek, gara2 diporotin sama temen2 buat dipake partih...
yang tadinya jelek jadi ganteng..
yang tadinya ganteng jadi homo... HIIIIIIHHH........


4. Temen Yang Sama Sama Baru Masuk Tapi Dia Jauh Lebih Tua Daripada Elu
buat yang freshgraduate, pasti punya temen selevel yang sama sama baru masuk tapi dianya udah tua..
itung aje freshgrad itu 22 yah (kalo lulus tepat waktu), eh tapi ternyata ada anak baru juga masuk bareng elu..
sama sama di entry level tapi umurnya udah 29, 30, bahkan di atas 30..
kepikiran gak sih loee doski ngapain aja ampe baru kerja umur segitu?
tapi ingat, setiap orang punya cerita.... jangan ngejudge dulu....
tapi teteup ajee, umur 22 ngapain ajeee~?
bisa jadi dia anak orang kaya yang iseng kerja...
bisa jadi dia anak gak pedulian dengan masa depan yang penting santai menjalani hidup...
bisa jadi dia di umur ke 35 bakal dapet warisan 100Triliun makanya santaisantai aja...


5. Temen Pemakai
Jakarta itu keras! 
banyak pemakai dan banyak yang dipakai! *eh?*
pemakai narkoba ya maksudnya...
pasti ada deh temen di kantor yang pemakai, entah pemakai yang tingkatnya parah ato yang tingkatnya nubitol..
temen kayak gini jangan dijauhin.. tapi doain aja...
sebab kata Yesus, doakan lah mereka yang berdosa agar kembali ke jalan yang benar...
temen kayak begini nih tipe temen yang bakal masuk kantor telat, mata beler, dan suka tidur di meja kantornya sekitar jam 3an..
kalo gak tidur di mejanya ya paling ilang ke mushola ato tempat adem lainnya buat tidur...
kalo uda parah, di lacinya kadang bisa ditemukan barang2 haram... dari botolan cap orang tua sampe lintingan...
yang model beginian jarang nih yang kerjanya bener.... 
ckckckckck


6. Temen Dengan Sex Appeal Tinggi
semakin kau dewasa, semakin kau melihat dunia...
ada teman dengan sex appeal tinggi dan dengan mudahnya mereka memeroleh wanita...
satu wanita, dua wanita, dan angka itu pun terus bertambah...
dan kau pun iri... lantas kau berguru padanya....
ingin praktek, tapi ragu....
di tengah keraguan itu, teman kantor mu yang hebat itu terus membawa wanita baru untuk menjalani cinta satu malam...
kau hanya bisa terdiam... iri....... mau.... tapi takut.....
ya Tuhan.... padahal aku lebih tampan.... tapi mengapa dia..... ah...... sudahlah.........
dan kau pun tersadar... ini bukan masalah kemampuan....
tapi ini yang namanya takdir...... ini yang namanya talenta..... dan orang sepertimu tak bisa mengalahkan orang dengan talenta seperti itu......
ah sudahlah.......


7. Temen Wanita Cantik 
mungkin ini satu satunya yang bikin kita semangat kerja...
mungkin ini satu satunya yang bikin kita rajin dateng pagi dan pulang larut...
berharap dia dateng pagi juga supaya bisa diajak sarapan bareng..
atau berharap dia pulang larut juga biar bisa diajak pulang bareng...
alhasil usaha aja terooossss setiap hari...
entah digombalin, entah digangguin macem anak SMP, entah ditraktir makanan..
tujuannya pun beda beda...
ada yang tujuannya buat dipacarin, ada pula yang tujuannya buat digagahi..
hahhhhh.....
padahal cewenya udah punya pacar... udah punya suami... lesbi....
tapi tetep aja....
wanita cantik memang bikin pusing ya......


8. Anak Magang
nah ini paling enak, paling pas, paling oke...
paling enak buat dikerjain...
paling pas buat disuruh-suruh...
paling oke buat dikecengin....

iseng gak ada kerjaan? kerjain aja anak magang yang kumisnya lebat...
cukur langsung di tempat! alesannya? "karena kamu lebih tampan tanpa kumis nak.."

capek guntingin kertas atau males jalan buat ambil fotokopian?
suruh aja anak magang....
"OI WANDI! TOLONG AMBILIN KERTAS FOTOKOPIAN DONG!"

ada anak magang yang cantik? kecengin aje... toh cuma 3 bulan doang dia di sini...
ajak makan, ajak jalan, sukur2 diajak ke rumah nantinya....
IHIIIYYY SERRRR SERRRR CUS~



anak ekseess~

hai kawan, perkenalkan nama saya Ernest Steven Argado...
bintang saya Libra, shio saya Ular, golongan darah saya B
ayah saya Menado Cina, ibu saya Batak
saya tinggal dan besar di Tangerang
saya lelaki normal yang suka wanita dan memiliki banyak teman


saat ini saya bekerja di RCTI, tivi nomer satu kebanggaan milik bangsa..
tapi udah gak jadi nomer satu lagi kok sekarang, tenang aja..
sejak rezim RCTI dipegang HT, sepertinya banyak pemerosotan dimana mana...
terutama pemerosotan di kesejahteraan karyawannya...
setidaknya itu yang disampaikan oleh rekan-rekan kerja yang sudah senior di sini...


kira-kira sudah 1 tahun 6 bulan lah saya kerja di sini...
setelah melalui waktu yang lama tapi juga sebentar, saya menjadi cukup eksis di kantor...
dari sekuriti, supir carpool, anak teknik, anak produksi, pasti tau...
coba aja sebut "ey kenal ernest anak marcomm gak?"
minimal kalo yang ditanyain gak kenal, tanya lagi aja "ey kenal anak marcomm cina yang mukanya senga gak?"
insyaallah tau....


ya... saya juga tak mengerti apa yang salah dari muka ini..
mengapa saya terlahir dengan muka senga...
mungkinkah muka ini hasil dari ukiran masa lalu yang tidak menyenangkan?
mungkinkan di kehidupan saya yang sebelumnya saya adalah seorang hakim yang cintanya harus kandas karena tunangan saya sendiri ternyata adik kandung saya?
entahlah...


dimulai dari pengakuan teman-teman satu divisi setelah bekerja bersama lebih dari 4 bulan...
mereka mulai menyadari bahwa ernest adalah pribadi yang menyenangkan, humoris, supel, dan juga asyik..
*huek*
180derajat berbeda dari tampilan luarnya yang cool jutek senga namun tampan...
mereka bilang muka ini muka senga minta ditampol...
saya langsung *deg!* begitu dengernya...



lalu diikuti testimoni dari orang lain dari divisi lain *caelah testimoniiii~ prenster kali ahhhh*

"apa? kerja bareng ernest? orang markom cina senga itu? ah males banget..."
- Ar***n, Produser

"itu siapa sih? mukanya senga bener... pengen ditampol... "
- W**y, Produser

"muka lu muka tampol tau gak Nest.. untung sekarang udah berubah.."
- W**y, Produser

"muka lu pertama kali kenal asli senga banget..."
- K*****, Social Media

"nah senyum dong! kalo gak senyum muka lu minta ditampol tau gak!"
- W****u, Manajer

"neng, yang anak markom cina itu siapa sih? mukanya nyebelin..."
- A**i, Supir Carpool

"eh lu siapa? dateng-dateng kayak jagoan... ngomong yang sopan!"
- S**a, Logistik

"eh muka lu, muka! yang bener muka lu!"
- N***, Marcomm


......itu beberapa testimoni yang saya terima, baik didengar sendiri maupun yang disampaikan orang lain....
tapi ambil hikmahnya aja lah.....
ERNEST ANAK EKSIISS~!! IHIYY~~~!!!!
SUUIT SUIITTTT~~
HOHAOAHAHAHAHAHHAAHHAHAHAAA~~~~


tapi tenang aja, sekarang gw sedang belajar...
belajar untuk terus tersenyum....
karena senyum itu ibadah...
karena senyum itu membuat tampan...




Senin, 23 Juni 2014

politik saat ini....

Hai pembaca! Di sela-sela postingan yang gak penting, akhirnya gw memutuskan untuk membahas topik yang lagi panas saat ini, yaitu seputar politik dan pemilu. Tapi jangan berharap tulisan ini akan seperti tulisan para pakar lainnya ya. Baca sambil santai aja. Jangan pake emosi. Kan tatutt kalo pake emosi :3




Ada kalimat bijak yang gw baru baca di Path. Gw lupa persis isinya bagaimana dan siapa yang mengucapkan, tapi intinya buta yang paling parah adalah buta politik. 
Yeap, setubuh gan!! 
Orang bisa bilang benci politik dan gak mau tau soal politik. Bilang mau golput bla bla bla. Tapi mungkin mereka gak sadar kalo apa yang mereka makan, apa yang mereka tinggal, kerjaan yang mereka tekuni, itu hasil dari yang namanya politik.
Baju yang lu pake merek Zara? Itu hasil dari politik, tepatnya kebijakan ekspor impor, sehingga merek2 tsb bisa masuk. Makan nasi? Hasil kebijakan politik impor/jualbeli beras. Gaji sesuai UMR? Hasil keputusan politik juga. Bisa pipis di halte? Berkat pengaruh kebijakan politik juga, yang menyangkut fasilitas tempat umum. Harga BBM? Listrik? Pembangunan cluster rumah? Semua buah dari yang namanya politik coi!


Sangat penting yang namanya melek politik. Politik yang selalu diperlihatkan media itu politik yang kotor, walau nyatanya ada kok hasil dari politik yang positif dan bersih. 
Tapi yah namanya juga media, pasti ada agendanya masing-masing. Bad news is a good news.
Daripada memberitakan prestasi, akan lebih banyak memberitakan sensasi. Lebih bagus share dan ratingnya!
Ditambah masyarakat saat ini bukan lagi mengonsumsi media, melainkan dikonsumsi media.
Alhasil, yang bodoh makin bodoh dan berhasil dikontrol media. Kasian :(
Yang pintar, ya harus pinter2 memilah informasi deh.


Di tengah derasnya informasi ini, yang paling banyak dishare oleh masyarakat Indonesia di berbagai media sosial ya siapa lagi kalo bukan Prabowo dan Jokowi.
Gw sendiri adalah pendukung presiden nomer 2, dan kadang plinplan dukung nomer 1.
Bukan tanpa alasan, tapi dengan berbagai pertimbangan yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan bersama.
Tapi ini buat yang mau aja ya. Yang udah fanatik salah satu capres mending stop ajah gawsah baca lagi :3


Saat ini lebih seru kalo liat pendukung masing2 capres brantem daripada capresnya sendiri debat. Siapa yang setuju?! 
Masing-masing merasa paling bener dan gak mau kalah. Masing-masing super galak dan super menjatohkan capres yang lain.
Salah satu pasti jadi presiden, dan takutnya sih para pendukung capres yang kalah ini bakal rusuh dan bikin masalah baru. Jadi kayak nonton Jakmania brantem sama Bonek. Kasian bener hari pertama pelantikan nanti ada demonstrasi. Hiihh. Semoga sih gak begitu ya..



Jadi gw mulai pembahasan versi Abang Ernest untuk Capres no. urut 1, Pak Prabowo.
Kalo melihat sejarahnya Prabowo, dia ini mantan militer dan jebolan dari generasi Orde Baru.
Pengalamannya di bidang milites jadi sisi positifnya doi. Sosoknya yang tegas dan keras jadi modal.
Siapapun pasti awalnya saat melihat sosok dia akan segan, apalagi kalau dia mulai berorasi. Kharisma kepemimpinan tuh keliatan dari dalam dirinya.

Namun sayang yang jadi ganjalannya yaitu dia punya masa lalu yang gak gitu bagus.
Banyak catatan yang mencatat bahwa dia dalang penculikan mahasiswa waktu taun 98 kemarin.
Waktu debat capres kemarin pun sempat dibahas dan dia cuma bisa kasi tanggapan yang gak gitu memuaskan, yaitu tanya atasan dia.
Pernyataan tersebut di satu sisi aman buat dia, namun di sisi lain jadi bahan celaan dari pihak2 yang gak paham kenapa dia jawab begitu.
Beberapa kali tim RCTI dan gw bikin kegiatan di markas tentara. Para tentara ini saat itu diberdayakan untuk jaga keamanan acara. Dan memang, mereka itu nurut banget sama atasannya.
Jadi kalau saat itu Prabowo jadi pion yang digerakkin sama atasannya, sangat gak bijaksana kalo kita menyalahkan dia atas pelanggaran HAM yang terjadi saat itu.
Masih ada atasannya loh. 
Dia salah karena ikutin atasan, tapi ya memang mereka dilatih untuk seperti itu, mengikuti atasan.
Yang salah yaitu pemerintahan secara keseluruhan, yang saat itu ada di tangan Soeharto.
Saat itu pun di atas Prabowo ada Wiranto dan perwira lainnya.
Gak adil dong kalau hanya Prabowo aja yang dikejar-kejar?
Kalau ada pernyataan dia diberhentikan secara tidak terhormat dan pernyataan lainnya, maka akan timbul pertanyaan, apakah semua itu benar?
Jujur, saat ini semua informasi bisa dibelokkan dan dimanipulasi untuk kepentingan2 tertentu.
Jadi hal-hal seperti itu ya bisa aja cuma karangan, meski katanya ada berkas aslinya.
Siapa yang bisa jamin itu asli?

Lalu untuk koalisinya, ada si Ical Bakrie.
Kasian sih dia selalu dikejar-kejar masalah Lumpur Lapindo.
Penyebab bencana itu kan karena kelalaian anak perusahaannya si Bakrie, tapi si Ical mulu yang dicecer. Kasian :'(
Sebagai pemilik, memang sudah kewajibannya bertanggung jawab.
Tapi kalau dipikir secara nalar, lumpur yang keluar kan lebay banget ya, pasti gak semudah itu buat dihentikan. 
Apalagi sekarang kondisinya udah luas banget daerah yang kena dampak.
Mungkin ada yang berpendapat tindakan yang diambil terlalu lambat. Tapi, kalau harapannya ada tindakan cepat, kira2 tindakan apa yang akan diperbuat? Sumpel itu lobang pake batu? Bingung juga kan?
Gw sih mikir positifnya aja, mungkin para ilmuwan masih cari solusi untuk menghentikan semburan itu, cuma kan semua butuh proses. Butuh riset dan lainnya.
Pasti tim-nya Ical juga gak akan lepas tanggung jawab, karena gw yakin dia juga masih punya hati nurani.

Selain Ical, masih ada lagi anggota koalisinya yang bermasalah kasus korupsi.
Cawapresnya pun menurut gw kurang oke, si Hatta Rajasa.
Terlebih lagi Prabowo sering menyinggung perekonomian Indonesia yang bocor, padahal Wapresnya sendiri mantan Menteri Perekonomian.
Berarti secara gak langsung dia bilang Wapresnya gak becus kerjanya. Betul gak?
Huft..
Karena koalisi dan wapresnya yang kurang oke, Pak Prabowo pesonanya jadi berkurang.
Ada yang bilang kalo Prabowo berambisi banget untuk jadi Presiden.
Lalu apa salahnya dia mau jadi presiden?
Orang dengan niat seperti itu gak mungkin sia-siain jabatannya kelak hanya untuk sekedar kepentingan pribadinya.
Gw yakin Prabowo bukan orang serendah itu.
Gw yakin juga dengan kekuatannya dia mampu mengatur koalisinya.
Gw juga yakin dengan kekuatannya dia bisa buka kasus 98, karena secara posisi dia uda paling atas, gawsah takut sama "atasan"nya lagi. Terlebih lagi kalo uda terbuka, kemungkinan nama baiknya bisa menjadi bersih.
Begitu sih menurut gw.....




Tapi pilihan gw tetep no.2, Jokowi-JK.
Track recordnya sih yang jadi alesan kuat kenapa gw tetep menjatuhkan pilihan ke pasangan nomer urut 2 ini.
Pengalamannya jadi Walikota Solo, lalu Gubernur DKI. Meski gak menduduki masa jabatan penuh, pengalaman dan pencapainnya gak bisa ditututp sebelah mata.

Orang bilang dia gak becus urus Jakarta karena mau naik jadi Presiden dan kabur dari masa jabatannya.
Katanya dia gagal untuk benahi Jakarta.
Sebagai warga Tangerang yang pernah nyasar di Jakarta, jujur gw merasakan perubahan di Tanah Abang.
Jadi gak macet lagi!
Yaaaa gatau sih kalo macet lagi sekarang.
Tapi yang gw percaya, dia berhasil membawa perubahan positif bagi Ibu Kota Jakarta.
Yang bikin Jakarta gak makin baik ya warganya sendiri.
Gamau kena macet tapi masih bawa kendaraan sendiri. Gamau banjir tapi masih buang sampah sembarangan.
Lalu kalo udah begitu, Jokowi lagi deh yang disalahin gara2 macet dan banjir.
Di mata coba otaknya.
Ckckckck.

Lalu ada yang bilang dia itu bonekanya Megawati dan PDI-P.
Daripada sebut boneka, mungkin lebih pantes disebut sebagai utusan.
Lagipula kalau memang orang maksa menyebut beliau boneka, lalu ada masalah dimana?
Pemerintahan di bawah Megawati juga bisa dibilang baik bila melihat prestasi yang ia ukir saat masa pemerintahannya dulu.
Banyak aset negara yang dijual oleh Ibu Megawati pada waktu itu, namun gw yakin keputusan itu gak keluar begitu aja.
Pasti ada pertimbangan yang gak sepele pada saat itu.
Memang belum berhasil, tapi memang mengatur dan memperbaiki Indonesia dalam waktu 5 tahun itu sulit.
SBY aja 10 tahun masih belom maksimal hasilnya kan.
Justru dengan adanya Megawati di belakang dia dan dengan didampingi JK, pemerintahan Jokowi gw yakini pasti akan luar biasa.


Saat debat capres pun ia dikritik karena membawa contekan.
Memang dibanding Prabowo, sosok Jokowi kurang menawan dan memikat.
Cara Prabowo berbicara dengan lugas tanpa contekan memang keren.
Tampang Jokowi ndeso, dan kurus, bloon. Tapi yaa memang sosok merakyat seperti itu yang dirindukan.
Setelah jadi presiden, apakah memang harus seperti itu terus?
Tentu tidak.
Pasti akan ada kebanggaan tersendiri sebagai rakyat kalau presidennya keren.
Pasti ada kebangaan juga kalau presidennya mampu berorasi dengan gagah seperti Soekarno.
Kelemahan itu lah yang harus diakui dan harus diperbaiki.
Pasti ada tim di belakang dia yang mampu membantu Jokowi menjadi lebih baik lagi.
Lebih gemuk, berisi, dan pidato dengan baik.
Jadi sebenernya Jokowi ini udah paketan lengkap, tinggal kemasannya aja yang diperbaiki.
Kalaupun ia ada sedikit salah informasi, ya wajarkanlah, toh manusia juga, masih bisa salah.
Tim suksesnya ini lah yang jadi penanggung jawab kalo2 ada hal serupa di debat capres berikutnya.
Hmm.....


Jadi ya memang gak ada yang bener2 sempurna dari kedua pasangan.
Tapi ane tetep dong, milih Jokowi.... :*

Sabtu, 21 Juni 2014

jakarta - surabaya - medan - jakarta

Dear All,

Sehubungan dengan adanya kegiatan Audisi Rising Star Indonesia, saya dan tim harus keliling beberapa kota di Indonesia dengan detail kota sbb:
- Jogjakarta, 3-4 Juni
- Bandung, 13-14 Juni
- Surabaya, 16-17 Juni
- Medan, 18-19 Juni

Kebetulan saya terjung langsung di semua kota, kecuali Bandung, dikarenakan saya harus memersiapkan audisi di dua kota sekaligus, yaitu Surabaya dan Medan. Kemarin sudah sempat saya bahas audisi di kota Jogjakarta, sekarang saya ingin sedikit bercerita tentang audisi kota Surabaya dan Medan.



SURABAYAAA~~ OOO SURABAYAA~~

ini kali ketiga gw kesini. pertama Konser Hari Pahlawan, kedua audisi Indonesian Idol, ketiga audisi Rising Star Indonesia.
jujur gw paling gak suka kalo tugas ke kota ini. karena menurut gw gak ada bedanya sama Jakarta, cuma bedanya dia ada gang dolly aja.
panasnya sama. macetnya sama. mall nya jg sama ada banyak.
huffff.

di sini gw masih nginep di hotel yang sama kayak sebelumnya, yaitu Grand Darmo, di belakang taman bungkul
kali ini EO yang bantu bukan geogiven lagi, jadi gk ada traktiran di restoran nelayan pake mobil porsche lagi dehh :')

kali ini gw tidur sekamar sama dendi dan nandos, si mesin diesel
sekamar bertigaan, karena gk ada yang mau pisah tidur bareng manajer
pfft
nandos pun tidur suka sembarangan..
dimana ada tempat buat tidur, dia tidur...
ckckckck
kalo ditanya "lu kok tidur mulu sih ndos!"; jawabnya pasti "capek bos.."
hahahhaha!!

lalu karena satu dan lain hal, kami bertiga harus jagain persiapan sampe subuh
untung ada odong2, jadi hiburan disana sambil nungguin persiapan ya naik odong2 bertigaan
si abangnya ampe kasian mgkn liat kami anak kota kampungan, bayarannya dipotong goceng
mungkin bagi abang itu uang bukan segalanya, yang penting kebahagiaan customer :')


audisi berjalan lancar, cuma yah.... sepi....
ditambah lagi ujan... yah... makin sepi.....
hiks

lalu gw ketemu juga sama temen gw, namanya pangeran philip, temen gw waktu SD, panggilannya pangpang
dia cerita mau nikah bulan september nanti
wow!!!
yah menurut gw wajar aja sih dia nikah, secara materi sih uda berkecukupan banget keluarganya, tinggal secara mental aja nih yah, smoga juga uda siap... congrats ya bro!



dari Surabaya, gw langsung terbang ke Medan...
tanah kelahiran orang tua guah...
MEDANN!!!!!
darah batak bergejolak! UWOWH!!
pertama kali ke medan umur 2 taun, ke sibolga buat ketemu opung
lalu kedua kalinya umur 24 taun.. lama bangettt!!
tapi sayangnya disini buat kerja ya, bukan buat jalan2..
padahal pengen banget bisa ke brastagi, danau toba, sibolga... ck
alhasil dsini cuma cobain makanan aja deh..
makanan pun gk terlalu banyak dicobain, karena gw di sini cuma 4 hari.. ck

alhasil dsini makan seafood, nasi padang, nasi campur, duren, risol gogo, dan bawa pulang meranti..
formasinya kalo di medan itu ada om zulfan, teti, riri, dan gw..
2 cowo 2 cewe..

lebih menyenangkan karena gak ada menejer hahaha!
jadi kurang pol karena cuma ber4, harusnya semua tim marcomm jalan2 bareng biar nampol hahaha

di sana driver yg kami pake itu kturunan jawa tapi dari lahir di medan
gaya nyetirnya itu membahayakan jiwa, suer
klakson2 gak sabar, nyelip2, ngebut, nerobos lampu merah, puter balik sembarangan
sumpeh, mau mati rasanya
ditambah motor2nya jarang pake lampu kalo malem
untung gk nabrak kmaren
HAH!!

di sana gw dan tim produksi udah semakin akrab, terutama dengan produser
usut punya usut cerita punya cerita, di produksi gw terkenal loh.. sebagai muka tampol :(
yang artinya kalo liat muka gw bawaannya pengen nampol :(
sedih ya...
muka gw dari sana uda bgini padahal :(
tapi uda gk lagi dong, mereka skarang taunya ernest anak marcomm si muka nampol yang baik hati, lucu dan lovable :'D
muhahahahaha~

lalu pas pulang, di bandara hampir semua yang dari medan bawa bolu meranti
gak paham lagi tuh meranti pendapatannya brapa
temen gw aja skali beli 10 bungkus buat oleh2
ngeri!


dan sekian aja sih dari dua kota itu..
selanjutnya audisi kota jakarta...
HEYYY YUK AUDISI~!!!