Kamis, 10 Juli 2014

8 macam macam temen di tempat kerja

1. Temen Senior
temen senior? uda biasa! 
kalo yang seniornya udah 20 taun kerja? WOWW~!!
senior 20 taun kerja tapi posisinya masih sama kayak anak baru? WOWW~!!
tapi jangan buru2 ngejudge, mereka punya cerita sendiri...
dan kalo mereka uda cerita, iyain aje....

temen senior ini punya cerita yang buanyak banget tentang kantor..
selain cerita, mereka juga punya banyak tips dan ilmu buat disalurkan...

tapi temen kayak gini seringnya suka sotoy dan sok pinter...
jadi, baik baik yaahhhh ama senior...... :3


2. Temen Yang Udah Deket Duluan Sama Senior
biasanya temen begini tuh temen yang sebelumnya udah magang duluan di sana..
alhasil dia lebih akrab sedangkan elu cuma bisa planga plongo ngedengerin mereka ngobrol..
tapi tenang aja sob, kenal duluan belom tentu bikin hasil kerja mereka lebih oke..
yaahhhh meski mereka pasti bakal lebih diajak ngobrol, lebih sering diajak makan bareng, lebih sering dibimbing, lebih sering diperhatiin....
:'(


3. Temen Perantauan
di Jakarta pasti banyak perantau, dan bisa jadi itu adalah temen kantor lu sendiri men...
biasanya yang merantau begini mengalami yang namanya shock culture..
gegar budaya...
yang tadinya ngomong aku kamu dengan medok, berubah jadi ngomong gue elu dengan medok...
yang tadinya pake hijab, dicopot hijabnya...
yang tadi banyak duit, jadi bokek, gara2 diporotin sama temen2 buat dipake partih...
yang tadinya jelek jadi ganteng..
yang tadinya ganteng jadi homo... HIIIIIIHHH........


4. Temen Yang Sama Sama Baru Masuk Tapi Dia Jauh Lebih Tua Daripada Elu
buat yang freshgraduate, pasti punya temen selevel yang sama sama baru masuk tapi dianya udah tua..
itung aje freshgrad itu 22 yah (kalo lulus tepat waktu), eh tapi ternyata ada anak baru juga masuk bareng elu..
sama sama di entry level tapi umurnya udah 29, 30, bahkan di atas 30..
kepikiran gak sih loee doski ngapain aja ampe baru kerja umur segitu?
tapi ingat, setiap orang punya cerita.... jangan ngejudge dulu....
tapi teteup ajee, umur 22 ngapain ajeee~?
bisa jadi dia anak orang kaya yang iseng kerja...
bisa jadi dia anak gak pedulian dengan masa depan yang penting santai menjalani hidup...
bisa jadi dia di umur ke 35 bakal dapet warisan 100Triliun makanya santaisantai aja...


5. Temen Pemakai
Jakarta itu keras! 
banyak pemakai dan banyak yang dipakai! *eh?*
pemakai narkoba ya maksudnya...
pasti ada deh temen di kantor yang pemakai, entah pemakai yang tingkatnya parah ato yang tingkatnya nubitol..
temen kayak gini jangan dijauhin.. tapi doain aja...
sebab kata Yesus, doakan lah mereka yang berdosa agar kembali ke jalan yang benar...
temen kayak begini nih tipe temen yang bakal masuk kantor telat, mata beler, dan suka tidur di meja kantornya sekitar jam 3an..
kalo gak tidur di mejanya ya paling ilang ke mushola ato tempat adem lainnya buat tidur...
kalo uda parah, di lacinya kadang bisa ditemukan barang2 haram... dari botolan cap orang tua sampe lintingan...
yang model beginian jarang nih yang kerjanya bener.... 
ckckckckck


6. Temen Dengan Sex Appeal Tinggi
semakin kau dewasa, semakin kau melihat dunia...
ada teman dengan sex appeal tinggi dan dengan mudahnya mereka memeroleh wanita...
satu wanita, dua wanita, dan angka itu pun terus bertambah...
dan kau pun iri... lantas kau berguru padanya....
ingin praktek, tapi ragu....
di tengah keraguan itu, teman kantor mu yang hebat itu terus membawa wanita baru untuk menjalani cinta satu malam...
kau hanya bisa terdiam... iri....... mau.... tapi takut.....
ya Tuhan.... padahal aku lebih tampan.... tapi mengapa dia..... ah...... sudahlah.........
dan kau pun tersadar... ini bukan masalah kemampuan....
tapi ini yang namanya takdir...... ini yang namanya talenta..... dan orang sepertimu tak bisa mengalahkan orang dengan talenta seperti itu......
ah sudahlah.......


7. Temen Wanita Cantik 
mungkin ini satu satunya yang bikin kita semangat kerja...
mungkin ini satu satunya yang bikin kita rajin dateng pagi dan pulang larut...
berharap dia dateng pagi juga supaya bisa diajak sarapan bareng..
atau berharap dia pulang larut juga biar bisa diajak pulang bareng...
alhasil usaha aja terooossss setiap hari...
entah digombalin, entah digangguin macem anak SMP, entah ditraktir makanan..
tujuannya pun beda beda...
ada yang tujuannya buat dipacarin, ada pula yang tujuannya buat digagahi..
hahhhhh.....
padahal cewenya udah punya pacar... udah punya suami... lesbi....
tapi tetep aja....
wanita cantik memang bikin pusing ya......


8. Anak Magang
nah ini paling enak, paling pas, paling oke...
paling enak buat dikerjain...
paling pas buat disuruh-suruh...
paling oke buat dikecengin....

iseng gak ada kerjaan? kerjain aja anak magang yang kumisnya lebat...
cukur langsung di tempat! alesannya? "karena kamu lebih tampan tanpa kumis nak.."

capek guntingin kertas atau males jalan buat ambil fotokopian?
suruh aja anak magang....
"OI WANDI! TOLONG AMBILIN KERTAS FOTOKOPIAN DONG!"

ada anak magang yang cantik? kecengin aje... toh cuma 3 bulan doang dia di sini...
ajak makan, ajak jalan, sukur2 diajak ke rumah nantinya....
IHIIIYYY SERRRR SERRRR CUS~



anak ekseess~

hai kawan, perkenalkan nama saya Ernest Steven Argado...
bintang saya Libra, shio saya Ular, golongan darah saya B
ayah saya Menado Cina, ibu saya Batak
saya tinggal dan besar di Tangerang
saya lelaki normal yang suka wanita dan memiliki banyak teman


saat ini saya bekerja di RCTI, tivi nomer satu kebanggaan milik bangsa..
tapi udah gak jadi nomer satu lagi kok sekarang, tenang aja..
sejak rezim RCTI dipegang HT, sepertinya banyak pemerosotan dimana mana...
terutama pemerosotan di kesejahteraan karyawannya...
setidaknya itu yang disampaikan oleh rekan-rekan kerja yang sudah senior di sini...


kira-kira sudah 1 tahun 6 bulan lah saya kerja di sini...
setelah melalui waktu yang lama tapi juga sebentar, saya menjadi cukup eksis di kantor...
dari sekuriti, supir carpool, anak teknik, anak produksi, pasti tau...
coba aja sebut "ey kenal ernest anak marcomm gak?"
minimal kalo yang ditanyain gak kenal, tanya lagi aja "ey kenal anak marcomm cina yang mukanya senga gak?"
insyaallah tau....


ya... saya juga tak mengerti apa yang salah dari muka ini..
mengapa saya terlahir dengan muka senga...
mungkinkah muka ini hasil dari ukiran masa lalu yang tidak menyenangkan?
mungkinkan di kehidupan saya yang sebelumnya saya adalah seorang hakim yang cintanya harus kandas karena tunangan saya sendiri ternyata adik kandung saya?
entahlah...


dimulai dari pengakuan teman-teman satu divisi setelah bekerja bersama lebih dari 4 bulan...
mereka mulai menyadari bahwa ernest adalah pribadi yang menyenangkan, humoris, supel, dan juga asyik..
*huek*
180derajat berbeda dari tampilan luarnya yang cool jutek senga namun tampan...
mereka bilang muka ini muka senga minta ditampol...
saya langsung *deg!* begitu dengernya...



lalu diikuti testimoni dari orang lain dari divisi lain *caelah testimoniiii~ prenster kali ahhhh*

"apa? kerja bareng ernest? orang markom cina senga itu? ah males banget..."
- Ar***n, Produser

"itu siapa sih? mukanya senga bener... pengen ditampol... "
- W**y, Produser

"muka lu muka tampol tau gak Nest.. untung sekarang udah berubah.."
- W**y, Produser

"muka lu pertama kali kenal asli senga banget..."
- K*****, Social Media

"nah senyum dong! kalo gak senyum muka lu minta ditampol tau gak!"
- W****u, Manajer

"neng, yang anak markom cina itu siapa sih? mukanya nyebelin..."
- A**i, Supir Carpool

"eh lu siapa? dateng-dateng kayak jagoan... ngomong yang sopan!"
- S**a, Logistik

"eh muka lu, muka! yang bener muka lu!"
- N***, Marcomm


......itu beberapa testimoni yang saya terima, baik didengar sendiri maupun yang disampaikan orang lain....
tapi ambil hikmahnya aja lah.....
ERNEST ANAK EKSIISS~!! IHIYY~~~!!!!
SUUIT SUIITTTT~~
HOHAOAHAHAHAHAHHAAHHAHAHAAA~~~~


tapi tenang aja, sekarang gw sedang belajar...
belajar untuk terus tersenyum....
karena senyum itu ibadah...
karena senyum itu membuat tampan...