Senin, 10 November 2014

interstellar + cosmos

BEROHH~
Udah nonton Interstellar belom? Kalo belom, nonton gih!!
Ya selera sih, kalo pencinta SciFi ini tontonan wajib jib jib.


Jadi sedikit spoiler, cerita ini tentang usaha manusia untuk menemukan planet lain di galaksi lain untuk ditinggali.
Bumi udah gak enak lagi buat ditinggalin karena kerusakan ini dan itu jadi ceritanya manusiapun harus ngungsi.
Mereka naik pesawat sampe deket Jupiter, lalu masuk ke Worm Hole, terlempar ke galaksi lain.
Sebelumnya ada juga beberapa ilmuwan lain yang udah pergi dan kasih sinyal. Nah tugas tim yang barusan pergi ini yaitu pergi ke sumber sinyal itu.
Lalu ke planet planet, ada perbedaan waktu yang bikin pemeran utamanya jadi lebih muda dari anaknya sendiri di bumi, lalu masuk ke Blackhole, lalu BAM~!! Tonton sendiri sisanya.


Intinya sih ya gw penggemar film scifi seperti ini.
Lebih tepatnya ke penjelajahan luar angkasa sih. Penasaran sebenernya alam semesta itu seperti apa sih.
Tentang planet lain, kehidupan di luar bumi, tentang siapa yang menciptakan alam semesta, and so on and so on.
Film lain yang mirip seperti Interstellar dan menurut gw worth to watch itu Promotheus.
Yah, selera sih...


Setelah nonton film Interstellar yang berhasil membuat gw pengen menjadi astronot, gw pun nonton Cosmos di Nat Geo Channel.
Tapi di Cosmos ini gak dibahas tentang luasnya alam semesta dan segala misterinya, melainkan lebih ke bumi.
Ya, ternyata bumi tempat kita tinggal sendiri pun masih punya buanyaakk misteri yang belom terungkap.


Manusia udah bisa membuat robot penjelajah ke Mars, tapi sampe sekarang masih belom ada robot penjelajah yang berhasil masuk ke dalam laut hingga ke dasar yang paling dalam.
Manusia cari banyak cara untuk bisa pergi ke luar angkasa, tapi sebenernya di dalem bumi pun banyak tempat yang masih belom terjelajahi, khususnya di dalam laut.


Bumi itu pun gak bundar, tapi gepeng akibat rotasi dan gravitasi.
Apa yang ada di dalam perut bumi? Selama ini teori yang didapat di sekolah bilang kalau yang di dalam perut bumi itu adalah magma, panas, dan semacamnya.
Tapi nyatanya belom ada tuh yang berhasil membuktikan apa yang sebenernya ada di sana.
Huf..
Topik ini pernah sih sebelumnya gw bahas, tapi boleh lah ya disinggung lagi.


Jadi ya jadi....
Manusia bukan diciptakan untuk diam di satu tempat. Manusia diciptakan sebagai penjelajah.
Sama seperti sayap burung, kaki manusia pun diciptakan untuk bergerak ke tempat lain.
Begitu sih katanya...........


Mungkin ada yang mau ajak gw pergi menjelajahi dunia? Tapi bayarin...

Rabu, 05 November 2014

2014 - 2015

Oke, sebentar lagi pergantian taun.
Lalu lalu lalu apa yang akan terjadi tahun depan??
Ahhhh masa depan sungguh sangat mendebarkan sekaligus menakutkan yeah...


Akhir taun, yang pasti ada dua orang dari The Bandits (gatau the bandits? baca dulu postingan sebelum ini!!) yang bakal resign...
Ibu Teti resign, Bapak Dendi juga resign...
Sebelumnya Ibu Theo dan Ibu Angel juga resign..
Lalu kapan giliran guaahh!!?
Yah entah lah...


Kadang gw berpikir bisa jajan sehari-hari, makan cukup dan eek lancar aja udah bikin gw bahagia kok...
Tapi semua itu berubah sejak ada pertanyaan "kapan kita nikah?"
DUARR~!!!
"err..... errrrr..... tiga tahun lagi beb...."
"OKE FIX TIGA TAUN LAGI AKU TUNGGU"
DUARRRR~!!!


Yang pasti taun 2014 ini gw gagal buat punya tabungan... Gagal punya tabungan malah punya utang gara-gara opname di rumah sakit.. damn.
Lalu taun 2014 ini gw juga gagal buat beli mobil sendiri... Ya tabungan aja gak punya, gimana punya mobil!?


Tapi yang pasti taun 2014 ini gw berhasil mengukir banyak kenangan indah :')
Kenangan indah sama keluarga... Kenangan indah sama pacar... Kenangan indah sama temen2...
Gw juga belajar banyak tentang intrik intrik perusahaan, sedikit tentang bisnis media, dan lainnya..
Yahhh... Not Bad lah...
Taun 2014 nilainya 7 dari 10 lah...


HEYAAHHH SEMOGA 2015 LEBIH BAIK UNTUK KITA SEMUA YEAAAAHH~!!!

The Bandits

Alkisah ada sebuah kerajaan yang baru saja runtuh akibat kudeta para menterinya.
Kerajaan Rajawali Biru itu dipimpin oleh seorang raja lalim yang tidak bisa dan tidak mengerti bagaimana caranya memimpin, tak aneh para menteri dan orang kepercayaan mengkhianatinya.


Tapi walau ia lalim dan bodoh, raja itu masih memiliki kekuatan untuk mempertahankan sisa sisa kerajaannya.
Di antara menteri-menterinya yang telah meninggalkan kerajaan, masih ada tersisa satu orang yang tersisa. Ia adalah anak kacung bau bawang bernama Dendiximilian. Selanjutnya kita panggil Dendi aja, karena namanya kepanjangan.


Mengapa kacung bau bawang ini tidak meninggalkan kerajaan? Ternyata oh ternyata para menteri yang telah pergi itu memiliki rencana. Apa rencananya? Saya juga masih belum tau.


Seiring berjalannya waktu, kerajaan yang telah runtuh berusaha untuk membangun semuanya dari nol.
Raja bodoh itu kemudian mengumpulkan orang-orang dari beragam suku bangsa dan memberikan posisi menteri kepada mereka.
Dendi tidak diberikan posisi menteri, melainkan posisi Golden Boy, alias anak emas. Hal ini dikarenakan sang Raja yang bodoh terlalu percaya pada Dendi, padahal ia sebenernya juga tau bahwa Dendi adalah salah seorang yang melakukan kudeta. Bodoh ya?


Satu persatu personil baru kerajaan masuk.
Dimulai dari Arga, sang PK alias Pemain Kolot, diberi posisi Menteri Pertanian, karena prestasinya dalam membudidayakan anggur dan ganja.
Lalu Doni, the beatboxer, diberi posisi Menteri Tenaga Kerja, karena badannya yang proporsional dan stamina yang tak pernah habis.
Kemudian Ernest, sang manusia lucu dan tampan, diberi posisi Menteri Kesenian. karena selera seni yang bagus dan memiliki insting menghibur yang baik.
Selanjutnya Teti, wanita perkasa, menjabati posisi Menteri Kewanitaan, karena ia wanita, dan ia perkasa.


Bermula dari 4 orang menteri baru, ditambah Dendi the Golden Boy, dimulailah era baru kerajaan Rajawali Biru.


Setelah berpuluh puluh tahun menjabat sebagai menteri dan menjalani beragam tugas negara, akhirnya mata keempat menteri baru ini pun terbuka.
Tanpa disadari tenaga mereka diperas bagai kuda. Tanpa disadari kelaliman sang raja mulai terkuak.
Melihat keempat menteri ini mulai tersadar, Dendi the Golden Boy mengambil kesempatan.
Ia menghasut para menteri untuk melakukan kudeta, persis seperti yang terjadi puluhan tahun silam.
Namun tidak semudah itu mempengaruhi para menteri.


Dendi the Golden Boy pun mulai memengaruhi satu persatu. Dimulai dari Menteri Pertanian, Arga.
Di satu malam, Dendi memberikan sebuah kantong kresek hitam dengan sebuah sedotan menyembul di atasnya.
Tanpa rasa curiga, Arga pun menyedot minuman aneh tersebut. 
Ernest, Doni dan Teti yang kebetulan lewat setelah kencing bersama pun memergoki Arga dan Dendi.
Melihat wajah Arga yang senang sambil menyedot minuman gak jelas, ketiga menteri yang kebetulan lewat pun menjadi curiga.


Doni pun berteriak "HEIII *ehem* sedang apa *ehem* kalian?!"
Arga dengan mata belernya menjawab "boi... slow boiii.... nih minum minum..."
Dengan mata melotot, Ernest melihat Arga yang sedang menawarkan minuman. Dan kemudian dengan tegas ia menjawab "OKE! SINI KASI GUAH!!"
Tanpa membutuhkan banyak tenaga dan banyak waktu, kelima orang tolol ini menikmati kebersamaan ditemani sekantong kresek berisi minuman gak jelas.


Bulan demi bulan berlalu.
Kebersamaan kelima orang ini semakin erat.
Malam demi malam dilalui dengan ditemani sekantong kresek minuman gak jelas.
Terkadang Menteri Pertanian membawa hasil panennya untuk dinikmati bersama.
Sungguh indah keadaan kerajaan saat itu. Para menteri terjebak di zona nyaman mereka.

Kemudian muncul menteri baru, seorang wanita cantik mungil bernama Angel.
Ia menjabat sebagai Menteri Pembantu Umum.
Sesuai dengan posisinya, ia bertugas untuk membantu, salah satunya yaitu membantu membuat tongkrongan semakin asik.
Terimakasih atas kerja kerasnya, tongkrongan para menteri pun semakin asik.
Kekompakan mereka semakin erat dan kental.
Kekeluargaan mereka juga semakin kokoh seperti iman Bunda Maria.

Sebagai identitas dan bukti kuatnya persaudaraan di antara mereka, Dendi the Golden Boy memberikan nama The Bandits kepada perkumpulan menteri tolol ini. Entah apa maksudnya.
Tapi yasudalah, cukup keren.


Bulan demi bulan berlalu, tak terasa 500 tahun terlewati.
Bagai petir di siang bolong, Menteri Pembantu Umum mundur dar jabatannya.
Ia terpaksa mundur karena sudah bosan sebagai menteri, Ia ingin membangun kerajaannya sendiri.
The Bandits kehilangan satu taringnya.
Seketika itu juga para menteri lainnya tersadar akan visi misinya dulu, yaitu melakukan kudeta.
Mereka sangat menyesal bagaimana bisa mereka lupa akan tujuannya semula.


Tapi tidak ada kata terlambat.
Sambil bermain dan berusaha, masing-masing menteri melakukan gerakan gerilyanya masing-masing.
Bisakah mereka melakukan kudeta?
Bisakah mereka melengserkan sang Raja lalim?
Apa rencana Dendi the Golden Boy?
Apakah Rajawali Biru bisa bertahan 50 tahun lagi?
Apakah Ernest tampan? Ya.
Kita tunggu bagaimana kelanjutannya....


Oia hampir ketinggalan, ada Menteri baru juga di sela-sela gerakan gerilya.
Namanya Reidy si aneh (the weirdo) menjabat sebagai Menteri Kesehatan.
Ia sangat akrab dengan dunia kesehatan, terutama dunia pijit dan shiatsu.
Yah perannya masih belum banyak jadi belum banyak juga yang bisa diceritakan.
Tapi yang pasti, dia aneh, hitam dan lebay. Sekian.



GALERI THE BANDITS

































This post is dedicated to my Bandits. I know we will be parted very soon. Love you all . See you guys on top.